PSM Makassar Sukses Comeback Atas Rans Nusantara FC, Ini Dua Kuncinya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 01 Feb 2023, 08:00 WIB
Pemain PSM Makassar merayakan gol ke gawang Rans Nusantara FC

Pemain PSM Makassar merayakan gol ke gawang Rans Nusantara FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSM Makassar sukses mencatatkan comeback untuk menaklukkan Rans Nusantara FC dalam pertandingan pekan ke-21 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Senin (30/1) sore WIB.

Sempat tertinggal di paruh pertama lewat gol pemain tim tamu, Ikhsan Nul di menit ke-29', Juku Eja sukses membalikkan keadaan di paruh kedua lewat gelontoran tiga gol yang dicetak Ramadhan Sananta di menit ke-67' dan brace Yance Sayuri di menit ke-70' dan 78'.

Tambahan tiga poin itu membuat PSM Makassar mengumpulkan 41 poin, menempel Persib Bandung dan Persija Jakarta yang kini duduk di peringkat pertama dan kedua dengan koleksi poin 42 dan 41.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyebut kehadiran suporter memiliki peranan penting di balik penampilan apik timnya. Seperti diketahui, laga kontra Rans Nusantara FC itu sudah dapat dihadiri langsung oleh suporter meski jumlahnya terbatas. Ia pun merasa senang dengan dukungan yang telah diberikan suporter.

"Kunci dari keberhasilan ada dua yaitu support dari suporter kita yang datang dan kedua, adalah kinerja para pemain," tutur Bernardo Tavares seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Senada dengan itu, winger lincah PSM Makassar, Yakob Sayuri yang juga menyebut peran suporter sangat besar terhadap penampilan pemain di lapangan dan berhasil menutup laga dengan meraih tiga poin.

"Terima kasih untuk suporter walaupun cuaca hujan dan tidak baik mereka menyempatkan waktunya untuk datang dan mendukung kami," ucap pemain timnas Indonesia itu.

Dia juga mengapresiasi kerja keras rekan-rekan setimnya sepanjang pertandingan demi meraih tiga poin dan menjaga peluang menjadi juara di akhir musim.

Berikutnya dia berharap hasil positif yang diraih Juku Eja tersebut dapat terus konsisten.

"Ke depannya semoga ini (kemenangan) menjadi modal kita berikutnya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik," tandasnya.

Artikel Tag: psm makassar, Liga 1, Bernardo Tavares, rans nusantara fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-makassar-sukses-comeback-atas-rans-nusantara-fc-ini-dua-kuncinya
1095  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini