PSM Makassar Lolos ke Partai Final AFC Cup 2022 Zona Asean

Penulis: Dayat Huri
Rabu 10 Agu 2022, 00:30 WIB
Pemain PSM Makassar merayakan gol ke gawang Kedah FC

Pemain PSM Makassar merayakan gol ke gawang Kedah FC/foto dok PSM Makassar

Ligaolahraga.com -

Berita AFC Cup: PSM Makassar mengunci tiket ke partai ginal AFC Cup 2022 Zona Asean. Tim asuhan Bernardo Tavares itu berhasil memetik kemenangan 2-1 atas wakil Malaysia Kedah FC pada pertandingan semifinal Zona Asean di Stadion Gelora Kapten I Wayan Dipta, Selasa, 9 Agustus 2022.

Pasukan Ramang selaku tuan rumah memberikan permainan yang atraktif sejak menit awal. Upaya mereka kemudian membuahkan hasil pada menit ke-32', setelah Yakob Sayuri berhasil mengkoversi umpan matang Rizky Pratama, skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Pada babak kedua, PSM Makassar tetap menunjukkan permainan terbuka. Sementara Kedah FC juga coba meningkatkan intensitas untuk mengejar ketertinggalan. Namun tuan rumah yang berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-54' melalui Yuran Fernandes yang mencetak gol memanfaatkan sepak pojok dari Muhammad Arfan, Juku Eja unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, tim tamu coba tampil lebih menekan. Kesalahan Yuran Fernandes yang melakukan pelanggaran pada menit ke-62' jadi petaka, setelah dirinya dihadiahi wasit dengan kartu kuning kedua, sehingga harus meninggalkan lapangan.

Bermain dengan 10 pemain, PSM Makassar memilih bermain lebih bertahan untuk mengamankan keunggulan dua gol yang mereka dapat. Sejumlah peluang sebenarnya mampu diciptakan Kedah FC, namun performa apaik ditunjukkan Muhammad Reza Pratama.di bawah mistar untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Upaya tak kenal lelah wakil Malaysia itu untuk memperkecil ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-87'. Tendangan mendatar Fayadh Zulkifli yang cukup keras merubah papan skor menjadi 2-1.

Di menit-menit akhir pertandingan PSM Makassar lebih banyak berada di bawah tekanan tim tamu. Mereka bahkan harus kembali kehilangan pemain di masa injury time. Agung Mannan diusir wasit setelah diganjar kartu kunia oleh wasi. Juku Eja pun hanya bermain dengan sembilan pemain. Beruntung, mereka mampu mempertahan keunggulan 2-1 sampai pertandingan berakhir.

Artikel Tag: psm makassar, AFC Cup, kedah fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-makassar-lolos-ke-partai-final-afc-cup-2022-zona-asean
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini