PSIS Semarang Pulangkan Carlos Fortes ke Portugal

Penulis: Dayat Huri
Rabu 31 Agu 2022, 04:30 WIB
Penyerang asing PSIS Semarang, Carlos Fortes

Penyerang asing PSIS Semarang, Carlos Fortes/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang memutuskan untuk memulangkan penyerang asing Carlos Fortes ke negara asalnya, Portugal untuk menjalani proses pemulihan cedera robekan pada hamstring yang dialaminya. Sampai pekan ke-7 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, eks penyerang Arema FC memang belum sekalipun tampil karena cedera yang didapatnya pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022 lalu.

Untuk mempercepat proses pemulihan penyerang 27 tahun itu, manajemen Laskar Mahesa Jenar memutuskan untuk mengirim sang pemain ke sport clinic Benfica, Portugal. Menurut CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi pihaknya memberi support penuh terhadap sang pemain agar segera pulih.

"Fortes kami dukung penuh, termasuk saat ini melakukan penanganan cedera di Benfica. Mohon doanya kepada dulur-dulur semua supaya Fortes segera sembuh dan dapat merumput kembali," tutur Yoyok Sukawi seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dokter tim PSIS Semarang, Mufidah Rizqiyani Husna menyebut, Carlos Fortes saat ini tengah menjalani perawatan karena mengalami robekan pada hamstringnya.

Karena cederanya tersebut, Fortes dirujuk untuk ditangani di sport clinic salah satu klub terkemuka di Portugal yakni Benfica untuk mempercepat proses pemulihan.

"Carlos Fortes mengalami robekan total pada tendon semitendinous kaki kanan. Sehingga ia membutuhkan waktu sekitar enam minggu lagi untuk kembali bermain atau sekitar bulan Oktober. Pada hari ini, dia memiliki perbedaan 40 persen dalam kekuatan hamstring kanan dan kiri," jelas Mufidah.

Dia menyebutkan, perawatan optimal sedang diupayakan termasuk perawatan otot, saraf, dan pembuluh darah serta penguatan hamstring dan lain sebagainya.

"Dari tim dokter PSIS, kami juga melakukan komunikasi intens dengan Fortes maupun tim medis di sana," tambah Mufidah.

Sementara itu, Carlos Fortes juga mengatakan bahwa ia selama ini selalu didukung dan ditangani dengan baik oleh manajemen maupun tim medis PSIS Semarang. Dia juga menegaskan bahwa ia tetap jadi bagian Laskar Mahesa Jenar.

"Saya juga memohon doa supaya saya lekas pulih dan bersama-sama mengangkat performa tim," kata pemain dengan nomor punggung 9 itu.

Dikatakan pemain dengan gaya rambut gimbal tersebut, saat ini dia melakukan pengobatan di Benfica atas arahan CEO PSIS Semaranguntuk mencari klinik terbaik demi hasil penyembuhan terbaik. "Ini bentuk dukungan yang luar biasa," tegas dia.

Tanpa kehadiran Carlos Fortes sebagai tombak utama, PSIS Semarang cukup kesulitan meraup poin di Liga 1 musim 2022/2023. Mereka masih tertahan di peringkat 13 dengan koleksi 7 angka.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Carlos Fortes, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-pulangkan-carlos-fortes-ke-portugal
746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini