PSIS Semarang 6-1 Persita Tangerang, Jadi Panggung Pemain Anyar

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Jun 2022, 22:45 WIB
Oktafianos Fernando jadi pencetak gol pertama PSIS Semarang ke gawang Persita Tangerang

Oktafianos Fernando jadi pencetak gol pertama PSIS Semarang ke gawang Persita Tangerang/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang berhasil mencukur Persita Tangerang pada pertandingan babak penyisihan grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Senin (13/6). Pertandingan itu berakhir dengan skor telak 6-1 untuk keunggulan Laskar Mahesa Jenar.

Kemenangan itu menempatkan PSIS Semarang di puncak klasemen sementara grup A Piala Presiden 2022 dengan koleksi tiga angka, unggul dua poin dari Persis Solo dan PSS Sleman yang duduk di peringkat dua dan tiga. Sementara Persita Tangerang terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi 0 poin. Satu tim lain yang juga menghuni grup tersebut adalah Dewa United FC dan belum memainkan pertandingan.

Kedua tim menunjukkan permainan terbuka sejak wasit meniup pluit tanda dimulainya laga. PSIS Semarang yang tampil dengan komposisi pemain terbaiknya berhasul mencetak gol pertama melalui Oktafianus Fernando pada menit ke-16', eks pemain Persebaya Surabyaa memaksimalkan bola liar hasil tendangan rekannya.

Tertinggal, Pendekar Cisadane coba meningkatkan intensitas serangan. Sayang, kurang maksimalnya penyelesaian akhir membuat gol penyeimbang yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang.

Pada menit ke-37' justru Laskar Mahesa Jenar yang berhasil menggandakan keunggulan melalui pemain anyar mereka, Carlos Fortes. Eks Arema FC itu dengan sempurna mengontrol umpan jauh Frendi Saputra yang diakhiri dengan tendangan mendatar kaki kanan, 2-0 PSIS Semarang memimpin.

Seperti tak ingin ketinggalan berpesta, pemain terbaik Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang juga baru didatangkan pada bursa transfer kali ini, Taisei Marukawa ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-40', tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau Dede Sulaeman, skor berubah 3-0.

Pada masa injury time babak pertama, Persita Tangerang harus kehilangan salah seorang pemainnya, Israel Wamiau. Dia dikartu merah karena melanggar Carlos Fortes.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-52' tim asuhan Sergio Alexandre itu kembali berhasil menambah keunggulan melalui kapten timnya, Hari Nur Yulianto yang membawa PSIS Semarang unggul 4-0.

Persita Tangerang kemudian mendapatkan gol hiburan melalui penalti yang mampu dieksekusi dengan sempurna oleh penyerang anyarnya, Ramiro Fergonzi, skor 4-1.

PSIS Semarang menambah gol lagi pada menit ke-79'. Menerima umpan dari Wawan Febrianto di sisi kanan pertahanan Persita, Fortes melepaskan tembakan yang sempat membentur pemain belakang Persita. Dede Sulaiman yang terkecoh tak bisa berbuat banyak.

Pesta gol Laskar Mahesa Jenar di laga pertama mereka di Piala Presiden 2022 ditutup oleh Rachmad Hidayat pada menit ke88'. Dia memaksimalkan umpan seorang Wawan Febrianto.

Artikel Tag: PSIS Semarang, persita tangerang, Piala Presiden, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-6-1-persita-tangerang-jadi-panggung-pemain-anyar
687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini