PSIS Pecat Pemain Asing Asia?

Penulis: Dayat Huri
Senin 11 Jun 2018, 12:00 WIB
PSIS Pecat Pemain Asing Asia?

PSIS Semarang pecat Akhlidin Israilov/foto internet

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Meski Liga 1 Indonesia 2018 masih empat pertandingan lagi jelang memasuki jeda transfer putaran kedua, beberapa tim sepertinya sudah mulai melakukan rencana transfer dengan mendepak pemain asing yang dinilai kurang memberikan kontribusi terhadap tim.

Salah satu yang ikut melakukan hal itu adalah tim promosi PSIS Semarang yang sepanjang 13 pertandingan Liga 1 musim ini belum mampu tampil maksimal dan harus puas menutup liga sebelum memasuki libur lebaran dengan duduk di posisi juru kunci, setelah hanya berhasil memetik empat kemenangan, dua hasil imbang, dan tujuh kekalahan. Total poin yang sampai sejauh ini dikoleksi tim asuhan Vicenzo Alberto Annese itu adalah 14 poin.

Kurang maksimalkan performa tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu sepanjang putaran pertama yang kemudian menjadi pertimbang manejemen untuk melakukan perombakan skuat jelang memasuki putaran kedua nanti. Dan salah satu yang saat ini posisinya tengah terancam adalah pemain asing slot Asia, Akhlidin Israilov asal Kirgistan.

Performanya yang kurang meyakinkan denga hanya mencatatkan sembilan penampilan sejauh ini tanpa sumbangan gol dan hanya satu assist jadi pertimbangan manajemen untuk segera melepasnya pada putaran kedua. Dalam dua laga terakhir, pemain asal Kirgistan itu juga tak masuk lagi dalam skema Vicenzo Annese, dirinya bahkan gagal untuk sekadar mendapat tempat sebagai pemain cadangan dalam dua laga terakhir. Semakin terangnya Israilov bakal hengkang tampak dalam sesi latihan di Sabtu (9/6) lali. Pemain 23 tahun tersebut sudah tidak lagi terlihat berlatih bersama pemain-pemain lainnya.

Saat dikonfirmasi, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi tak memberikan jawaban pasti. Dia hanya membenarkan, bahwa evaluasi dan perombakan materi tim bakal dilakukan untuk menjaga performa skuat di putaran kedua nanti.

"Kami sudah diskusi dengan pelatih. Soal itu (Israilov), nanti pelatih yang akan menentukan. Yang pasti ada pemain lokal dan asing yang dievaluasi penampilannya," katanya seperti dilansir laman JPNN.

Artikel Tag: Liga 1, PSIS Semarang, Vincenzo Annese, Berita Transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-pecat-pemain-asing-asia
2017  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini