PS Tira vs Persija: Tanpa Simic, Macan Kemayoran Ingin Tinggalkan Dasar Klasemen

Penulis: Dayat Huri
Jumat 08 Jun 2018, 06:30 WIB
PS Tira vs Persija: Tanpa Simic, Macan Kemayoran Ingin Tinggalkan Dasar Klasemen

Persija Jakarta harus tampil tanpa Marko Simic di markas PS Tira/foto persija.id

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dipastikan tampil Marko Simic yang harus menjalani sanksi larangan bertanding dari PSSI, Persija Jakarta wajib memetik poin penuh kala melakoni laga tandang kontra PS Tira pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (8/6) malam nanti.

Banyaknya pertandingan Persija Jakarta yang mengalami penundaan memberikan pengaruh negatif terhadap posisi tim di papan klasemen. Di mana sejauh ini, tim berjuluk Macan Kemayoran itu harus menempati posisi di dasar klasemen dengan koleksi 13 poin.

Untuk bisa keluar dari posisi terpuruk tersebut, Pelatih Kepala Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco menargetkan raihan tiga poin. Meski harus tampil tanpa top skor tim, Marko Simic yang harus menjalani sanksi larangan tampil dalam empat pertandingan, Teco dipastikan mendapat suntikan tenaga ekstra dengan kembalinya duo timnas, Rezaldi Hehanusa dan Riko Simanjuntak.

"Nanti kami akan menjalani pertandingan ke-10. Kami harus bekerja keras untuk dapat memenangi pertandingan lawan PS Tira," kata Teco seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Ketatnya persaingan di Liga 1 2018 ini memang membuat poin di setiap pertandingannya menjadi sangat berarti. Bagi Persija Jakarta sendiri, seandainya mampu memetik poin penuh dalam laga nanti, maka mereka bisa langsung merangsek naik ke papan tengah.

Di kubu tuan rumah sendiri, mereka dalam kondisi mental yang cukup baik, setelah pada pertandingan terakhir sukses memetik kemenangan penting 1-0 atas tim papan atas Barito Putera. Pertandingan tersebut adalah pertandingan perdana PS Tira tanpa didampingi Rudy Eka Priyambada yang didepak manajemen pada pekan ke-11 lalu.

Miftahudin selaku sosok yang untuk sementara dipercaya menangani tim dituntut agar bisa menjaga konsistensi di timnya. Untuk bisa melakukannya, dia meminta seluruh pemain untuk tetap fokus dan konsentrasi sepanjang laga tanpa peduli kondisi Macan Kemayoran yang harus tampil tanpa diperkuat penyerang andalannya.

"Tanpa Simic, Persija tetap memiliki serangan yang tajam. Kami tetap tak boleh lengah," tegasnya.

Artikel Tag: Liga 1, ps tira, persija jakarta, Stefano Cugurra Teco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ps-tira-vs-persija-tanpa-simic-macan-kemayoran-ingin-tinggalkan-dasar-klasemen
861  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini