Proyek Stadion Baru Milan dan Inter Dapat Persetujuan Dewan

Penulis: Nur Afifah
Minggu 07 Nov 2021, 13:32 WIB
Stadion Baru AC Milan dan Inter

Stadion Baru AC Milan dan Inter (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Dewan Kota Milano akhirnya menerima bawaha proyek stadion baru yang ingin dijalankan AC Milan dan Inter masuk dalam kategori kepentingan publik.

Walikota Beppe Sala tampaknya telah memberikan konfirmasi bahwa proyek stadion baru Rossoneri dan Nerazzurri akan segera mendapat persetujuan kepentingan publik melalui beberapa komentar yang ia sampaikan awal pekan ini dan pengumuman resminya akhirnya datang Jum'at (5/11) kemarin, yang berarti kedua klub Serie A tersebut telah mengalami kemajuan.

Sebuah pernyataan dalam website resmi dewan mengumumkan bahwa rencana untuk membangun stadion baru di samping San Siro saat ini telah diterima setelah syarat-syarat tertentu dipenuhi.

"Penyesuaian indeks bangunan teritorial ke maksimal yang disyaratkan oleh Standar Rencana Pertanahan Pemerintah yang disetujui dengan mengacu pada fungsi perkotaan besar San Siro, sebesar 0.35 m 2 / m 2 .

“Konfigurasi ulang area yang “Meazza” saat ini berdiri sebagai distrik olahraga, dengan peningkatan luas dan peningkatan ruang terbuka hijau.

“Atas dasar yang telah ditetapkan, pemutakhiran Rencana Ekonomi dan Keuangan pada tahap perencanaan selanjutnya.

“Ini adalah kondisi yang Dewan telah memutuskan mengkonfirmasi pernyataan kepentingan publik atas proposal yang berkaitan dengan Stadion Milano yang diajukan oleh klub sepak bola ACSpA Milan dan Internazionale FCSpA. Kondisi yang akan tetap diperlukan untuk mendapatkan persetujuan selanjutnya pada proyek tersebut."

Baik Il Diavolo maupun Inter telah lama menyuarakan rencana mereka untuk membangun stadion baru di samping San Siro saat ini demi bergerak ke era baru dan juga mengubah area di sekitar lokasi demi meningkatkan peluang pendapatan.

Sementara itu, menurut kabar dari La Gazzetta dello Sport, stadion baru kedua klub tersebut akan siap pada 2027 mendatang dan pemenang proyek tersebut akan ditentukan dalam waktu dekat. Saat ini, Populous dengan desain The Cathedral lebih unggul dibanding The Two Rings dari Manica-Sportium.


Artikel Tag: Milan, Inter, San Siro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/proyek-stadion-baru-milan-dan-inter-dapat-persetujuan-dewan
882  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini