Presiden Napoli Sepakat dengan Pemilik Juventus Soal Wasit di Liga Champions

Penulis: Rei Darius
Minggu 15 Apr 2018, 21:30 WIB
Presiden Napoli Sepakat dengan Pemilik Juventus Soal Wasit di Liga Champions

De Laurentiis berikan dukungan kepada Juventus (Image: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, sepakat dengan Juventus bahwa Pierluigi Collina merugikan klub-klub Italia karena menjadi penyebab tersingkirnya Il Bianconeri dan Il Partenopei dari pentas Liga Champions musim ini.

Presiden sekaligus pemilik Juve, Andrea Agnelli, menuduh bahwa penunjuk wasit UEFA, Collina, dengan angkuh dan secara ilmiah telah merugikan wakil-wakil Serie A yang berlaga di Eropa setelah Si Nyonya Tua disingkirkan secara menyesakkan dari Liga Champions.

Agnelli mengklaim bahwa UEFA memerlukan VAR setelah keberhasilan Juventus menebus defisit tiga gol di Santiago Bernabeu sirna begitu saja di pengujung laga ketika wasit Michael Oliver menghadiahkan penalti kepada sang juara bertahan.

Juventus dan Napoli dikenal dengan rivalitas mengakar mereka di Italia, dengan kedua tim sama-sama memperebutkan Scudetto di musim ini, namun De Laurentiis tak ragu mengutarakan solidaritasnya kepada Agnelli.

"Saya memperjuangkan VAR dan saya tidak memahami mengapa itu tidak digunakan juga di Eropa," ucap De Laurentiis kepada para reporter. "Kata-kata Agnelli soal Collina? Saya setuju dengannya. Collina telah membuat tim saya tersingkir di masa lalu sebab tentunya saya adalah orang bebas dan suka berbicara dengan terbuka."

"Dia juga merugikan kami di tahun-tahun sebelumnya, membuat kami tersingkir dari kompetisi-kompetisi Eropa. Saya hanya tidak mengerti bagaimana bisa seseorang yang memiliki latar profesional sepertinya bisa melakukan hal itu."

"Saya membayangkan tentang kekuasaan tertentu, yang ada di setiap level, oleh karena itu dalam FIFA, UEFA atau di mana pun juga, bisa menunda teknologi ini. VAR harus diperpanjang, diperbaiki dan ditingkatkan. Seperti semua teknologi pada umumnya, itu memerlukan waktu beberapa saat untuk menyesuaikan."

Artikel Tag: Juventus, liga champions, Napoli, Aurelio De Laurentiis, Andrea Agnelli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-napoli-sepakat-dengan-pemilik-juventus-soal-wasit-di-liga-champions
1320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini