Presiden Barcelona Konfirmasi Masih Ingin Permanenkan Status Joao Felix

Penulis: Demos Why
Sabtu 03 Feb 2024, 20:51 WIB
Joao Felix.

Joao Felix. (Foto: Sergio Ruiz / Pressinphoto / Icon Sport)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengonfirmasi bahwa klubnya masih ingin merekrut Joao Felix secara permanen pada bursa transfer musim panas ini, terlepas dari berbagai spekulasi yang beredar belakangan ini.

Pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak tujuh gol dan lima assist dalam 28 penampilannya bersama tim asal Catalan tersebut sejak didatangkan dengan status pinjaman dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun, penampilan Joao Felix menurun dalam beberapa pekan terakhir, dan sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa para anggota staf di klub menjadi khawatir dengan penurunan performanya.

Barcelona telah mengatakan dalam beberapa kesempatan musim ini bahwa mereka ingin mempermanenkan Felix dan bek Manchester City yang dipinjamkan ke Barca, Joao Cancelo, secara permanen pada bursa transfer musim panas.

Namun dengan performa Felix yang menurun, muncul dugaan bahwa sang juara La Liga sedang mempertimbangkan untuk mengubah rencana mereka. Namun Joan Laporta telah mengonfirmasi bahwa klub masih mengupayakan kesepakatan permanen untuk sang penyerang.

"Deco (direktur olahraga) sedang mengupayakan keduanya untuk terus berlanjut," kata Laporta kepada RAC1 ketika ditanya apakah kesepakatan permanen untuk Felix dan Cancelo masih dalam agenda klub.

Laporta juga memberikan kabar terbaru tentang situasi keuangan klub menjelang bursa musim panas.

"Jika financial fair play dipatuhi, ini adalah akhir dari sebuah fase, yang merupakan bagian dari warisan yang telah kami terima. Kami memiliki anggaran yang, jika dipenuhi, akan memberi kami keuntungan," tambahnya.

"Kami telah mengurangi tagihan gaji para pemain sebesar €172 juta. Sebelumnya, tagihan gaji mencapai 98% dan sekarang menjadi 57%. Untuk mewujudkan permainan yang adil, kami membutuhkan pengungkit dan sekarang kami akan mendapatkan lebih banyak karena kerja keras kami."

Felix menandatangani kontrak baru dengan Atletico sebelum pindah ke Barca pada musim panas lalu, dengan masa baktinya di Wanda Metropolitano yang akan berlangsung hingga akhir musim 2028/29. Pemain asal Portugal itu telah mencetak 34 gol dan mencatatkan 18 assist dalam 131 penampilan bersama klub induknya sejak pindah dari Benfica pada musim panas 2019.

Artikel Tag: Joao Felix, Barcelona, Joan Laporta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-barcelona-konfirmasi-masih-ingin-permanenkan-status-joao-felix
648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini