Premier League Minta FIFA Atur Batas Waktu Transfer Arab Saudi

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 05 Agu 2023, 14:42 WIB
Premier League Minta FIFA Atur Batas Waktu Transfer Arab Saudi

Mendy / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Daily Mail melaporkan Klub Premier League akan melobi FIFA untuk memajukan batas waktu transfer Arab Saudi untuk mencegah pemain mereka dijarah setelah jendela.

Setiap pendekatan ke FIFA akan dilakukan oleh FA, yang menyadari kekhawatiran tersebut setelah manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan rasa khawatirnya. Namun, FIFA belum menerima permintaan resmi untuk mengambil tindakan.

Klub Liga Pro Saudi telah menghabiskan lebih dari 350 juta poundsterling untuk membeli pemain baru di bursa transfer musim panas tahun ini, pengeluaran tertinggi kelima dari liga mana pun di dunia dan pengeluaran yang lebih besar, diperkirakan akan menyusul.

Jendela transfer Arab Saudi akan ditutup pada 7 September, enam hari setelah bursa transfer Eropa ditutup, yang menimbulkan kekhawatiran bahwa para pemain dapat digoda dengan tawaran yang menggiurkan bulan depan ketika klub mereka tidak dapat mencari pengganti sang pemain.

Batas waktu transfer Saudi dimajukan dari 20 September awal tahun ini atas permintaan Federasi Sepak Bola Saudi, tetapi mengingat besarnya pengeluaran klub mereka dan fakta bahwa sebagian besar pemain top mereka direkrut dari Eropa, Premier League ingin jangka waktu penutupan bursa transfer diharmonisasikan.

FIFA bertugas mengelola sistem transfer internasional, mereka memiliki kewenangan untuk berkonsultasi dengan asosiasi negara tersebut. Permintaan perubahan apa pun akan ditangani oleh FA, yang juga mengelola jendela transfer domestik, yang termasuk Premier League dan English Football League.   

Artikel Tag: Premier League, FIFA, Arab Saudi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/premier-league-minta-fifa-atur-batas-waktu-transfer-arab-saudi
473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini