Premier League 2021/2022: Prediksi Line-up Everton vs Liverpool

Penulis: Rei Darius
Selasa 30 Nov 2021, 21:00 WIB
Lakoni derbi, Liverpool bertekad lanjutkan tren positif.

Liverpool berniat lanjutkan tren positifnya saat lakoni derbi (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Laga Derby Merseyside akan tersaji pada pekan ke-14 Premier League, saat Everton menjamu Liverpool di Goodison Park pada Kamis (2/12) dini hari pukul 03.15 WIB.

The Reds berhasil memanfaatkan kesempatan untuk memangkas jarak dari pemuncak klasemen Chelsea, yang tertahan dengan skor 1-1 kontra Manchester United, dengan membantai Southampton 4-0 akhir pekan kemarin.

Liverpool masih berada di peringkat ketiga di klasemen sementara Premier League, namun kini hanya terpaut dua poin dari puncak. Mereka pun berada dalam kepercayaan diri tinggi usai menyapu bersih kemenangan dalam tiga partai terakhir di semua ajang.

Manajer Jurgen Klopp diperkirakan akan mengubah susunan pemainnya di tengah padatnya jadwal, dan Joel Matip kemungkinan akan mengirim Ibrahima Konate kembali ke bangku cadangan.

Ini akan menjadi laga pertama bagi Virgil van Dijk dan Thiago Alcantara di Goodison Park, sejak meninggalkan stadion ini dengan mengalami cedera yang akhirnya membuat mereka absen hingga sepanjang musim lalu.

Klopp bahkan masih belum berani memainkan Thiago lebih dari satu jam di lapangan, seperti yang telah tergambar dalam dua partai terakhir, namun sang gelandang timnas Spanyol tetap diharapkan main sebagai starter di sini, lantaran Naby Keita, Harvey Elliott, dan Curtis Jones masih absen karena cederanya masing-masing.

Sementara itu, Everton masih belum bisa bangkit dari keterpurukannya, setelah dikalahkan oleh Brentford dengan skor 0-1 pada akhir pekan kemarin, yang merupakan kekalahan keenam mereka di Premier League musim ini.

The Toffees kini bertengger di peringkat ke-14 klasemen sementara, setelah tidak pernah menang dalam tujuh partai terakhir di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Richarlison sudah bisa kembali dimainkan setelah menjalani sanksinya, namun Mason Holgate harus menjalani larangan bermain pada satu pertandingan lagi.

Abdoulaye Doucoure diberi kesempatan bermain sejak menit pertama pada akhir pekan kemarin, dan diharapkan untuk mempertahankan tempatnya di starting line-up pada laga ini.

Pelatih Rafa Benitez kemungkinan besar akan bermain tertutup kontra lini serang Liverpool yang ganas, namun tanpa adanya Holgate dan Yerry Mina, Everton masih tetap kelihatan rapuh.

Prakiraan Susunan Pemain

Everton (4-4-1-1): Pickford; Coleman, Godfrey, Keane, Digne; Townsend, Allan, Doucoure, Gray; Iwobi; Richarlison.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Jota, Mane.

Artikel Tag: Liverpool, Everton, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/premier-league-20212022-prediksi-line-up-everton-vs-liverpool
735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini