Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Crystal Palace vs Manchester City

Penulis: Rei Darius
Jumat 30 Apr 2021, 19:45 WIB
Manchester City menghadapi Crystal Palace di akhir pekan ini.

Manchester City bakal kembali bertanding di Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Setelah berlaga di Liga Champions, Manchester City bakal kembali ke Premier League dengan menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park pada Sabtu (1/5) malam pukul 18.30 WIB.

The Citizens bertandang dengan kegembiraan setelah meraih kemenangan dengan skor 2-1 dari markas Paris Saint-Germain pada laga leg pertama semifinal Liga Champions pertengahan pekan ini.

Mereka bakal melakoni laga penentu di Etihad Stadium pada tengah pekan depan, namun fokus tim asuhan Pep Guardiola pada akhir pekan ini harus kembali ke Premier League.

Manchester City sudah unggul 10 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester United, dengan musim tinggal menyisakan lima pekan lagi. Untuk itu, Guardiola diharapkan untuk melakukan rotasi pada akhir pekan ini demi menyimpan tenaga para pemain kuncinya untuk laga leg kedua kontra PSG tengah pekan depan.

John Stones dipastikan bakal beristirahat karena ia harus menjalani skorsing, jadi Aymeric Laporte bakal kembali ke jantung pertahanan setelah menjadi penentu kemenangan dalam laga final Piala Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur pekan lalu.

Eric Garcia bahkan bisa mendapatkan kesempatan sebagai starter, sebelum berpisah dengan City karena kontrak yang bakal segera kadaluarsa pada akhir musim ini.

Selain itu, Gabriel Jesus, Ferran Torres, dan Sergio Aguero bakal berharap untuk mendapatkan tempat di susunan pemain utama dalam laga ini.

Sementara itu, Crystal Palace telah melalui tiga pertandingan terakhir di Premier League tanpa kemenangan, dengan dua di antaranya adalah kekalahan.

Mereka memang sudah tidak memiliki agenda mendesak pada sisa musim ini, karena sudah aman dari kejaran degradasi dan tidak mungkin bisa meraih tiket lolos ke Liga Europa. Jadi laga-laga penutup musim ini hanyalah formalitas bagi Wilfried Zaha dan kolega.

Pelatih Roy Hodgson bisa kehilangan tujuh pemainnya untuk pertandingan ini, dengan Mamadou Sakho, James Tomkins, Wayne Hennesey, dan Nathan Ferguson dipastikan absen karena cedera.

Sedangkan Gary Cahill, Connor Wickham, dan James McArthur juga masih diragukan tampil, namun memang mereka tidak diharapkan menjadi starter.

Prakiraan Susunan Pemain

Crystal Palace (4-4-2): Guaita; Ward, Kouyate, Dann, Van Aanholt; J. Ayew, Milivojevic, Riedewald, Eze; Benteke, Zaha.

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Cancelo, Garcia, Laporte, Ake; Rodri, Fernandinho; Sterling, Bernardo, Jesus, Aguero.

Artikel Tag: Manchester City, Crystal Palace, Premier League

1251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini