Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Chelsea vs West Brom

Penulis: Rei Darius
Jumat 02 Apr 2021, 17:00 WIB
Chelsea dan West Brom saling jegal dalam partai berikutnya di Premier League.

Chelsea akan berhadapan dengan West Brom di Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea akan menjamu West Brom di Stamford Bridge dalam pertandingan berikutnya di Premier League, Sabtu (3/4) sore pukul 18.30 WIB.

The Blues masih dalam misi mempertahankan posisinya di empat besar klasemen sementara, setelah tertahan dalam tiga kali kesempatan dari lima partai terakhir di Premier League.

Namun demikian, jika dilihat secara keseluruhan, kemenangan 2-0 atas Sheffield United di Piala FA merupakan kemenangan keempat dari lima pertandingan terakhir yang mereka mainkan di semua ajang.

Chelsea memang berada dalam performa yang gemilang semenjak diasuh oleh Thomas Tuchel, namun sang manajer akan mengharapkan bantuan dari Thiago Silva dan Tammy Abraham yang mengalami cedera sebelum jeda internasional.

Silva sudah kembali berlatih bersama tim senior, namun diperkirakan belum siap untuk langsung tampil sebagai starter, maka Andreas Christensen akan kembali mengisi tempatnya.

N'Golo Kante pulang dari timnas Prancis dengan mengalami cedera, Callum Hudson-Odoi dan Jorginho juga berada dalam kondisi meragukan. Jadi Tuchel mungkin harus memikirkan rencana lain untuk posisi gelandang bertahan, karena ia hanya punya Mateo Kovacic yang satu-satunya bugar saat ini.

Timo Werner melanjutkan mimpi buruknya di tim nasional, setelah membuat Jerman takluk 1-2 dari Makedonia Utara, namun Kai Havertz tampil cukup baik setelah menciptakan sebuah gol dan sebuah assist; ia akan mengharapkan tren itu berlanjut akhir pekan ini.

Sementara itu, West Brom akan berada dalam kondisi yang sangat bugar, karena pertandingan kompetitif terakhir yang mereka mainkan adalah pada 13 Maret lalu, ketika takluk 0-1 dari Crystal Palace di Selhurst Park.

Tim asuhan Sam Allardyce perlu membenahi performanya karena tidak pernah menang dalam tiga partai terakhir di Premier League, dengan dua di antaranya adalah kekalahan. Mereka berada di urutan kedua dari bawah klasemen sementara, dengan ketertinggalan 10 poin dari zona aman.

Hanya Kieran Gibbs yang dicemaskan tidak bisa tampil akibat cedera, namun Conor Gallagher tidak akan bisa dimainkan di sini karena Chelsea merupakan klub pemiliknya. Terlepas dari itu, Allardyce bisa mempersiapkan tim terbaiknya untuk merepotkan London Biru.

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Hudson-Odoi, Jorginho, Kovacic, Alonso; Mount, Ziyech; Havertz.

West Brom (4-5-1): Johnston; Furlong, Ajayi, Bartley, C. Townsend; Snodgrass, Maitland-Niles, Yokuslu, M. Pereira, M. Phillips; Diagne.

Artikel Tag: Chelsea, West Brom, Premier League

1302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini