Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Aston Villa vs Manchester City

Penulis: Rei Darius
Selasa 20 Apr 2021, 23:30 WIB
Manchester City bakal melawat ke markas Aston Villa.

Manchester City menghadapi Aston Villa di Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Manchester City mengusung misi kebangkitan ketika menyambangi Villa Park untuk melakoni laga lanjutan Premier League kontra Aston Villa pada Kamis (22/4) dini hari pukul 02.15 WIB.

The Citizens dipastikan tersingkir dari Piala FA setelah takluk dengan skor 0-1 dari Chelsea pada babak semifinal. Dengan demikian, maka mereka telah menderita dua kekalahan dari tiga pertandingan terakhir di semua ajang.

Penampilan terakhir Manchester City di Premier League adalah ketika dikalahkan oleh 10 orang pemain Leeds United dengan skor 1-2 di Etihad Stadium pada tanggal 10 April lalu.

Skuat asuhan Pep Guardiola masih memuncaki klasemen sementara Premier League, namun keunggulan dari Manchester United kini terpangkas menjadi delapan poin.

City akan melakoni laga final Piala EFL pada akhir pekan ini dengan menghadapi Tottenham Hotspur, namun Guardiola tidak diharapkan untuk menurunkan susunan pemain pelapisnya di sini.

Phil Foden, Bernardo Silva, Riyad Mahrez, dan kiper utama Ederson Moraes diharapkan untuk kembali ke starting line-up, namun Guardiola harus tampil tanpa Kevin De Bruyne yang akan menepi selama sebulan karena cedera engkel ketika dikalahkan oleh Chelsea.

Citizens juga masih harus tampil tanpa Sergio Aguero, yang berarti Gabriel Jesus akan kembali memimpin tim dengan mengisi pos ujung tombak.

Sementara itu, Aston Villa baru akan melakoni laga pertamanya setelah melalui 10 hari terakhir tanpa laga. Terakhir kali mereka bermain adalah ketika dikalahkan oleh Liverpool dengan skor 1-2 di Premier League.

Dengan hasil tersebut, maka tim asuhan Dean Smith telah menderita dua kekalahan dari tiga pertandingan terakhir di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Villa juga kehilangan Trezeguet yang menderita cedera lutut dalam kekalahan kontra The Reds. Sang pemain timnas Mesir bergabung bersama Jack Grealish di ruang perawatan dan kemungkinan bakal absen hingga musim ini berakhir.

Dengan ketiadaan Trezeguet dan Grealish, maka Anwar El Ghazi bakal bermain di sisi sayap untuk tim tuan rumah.

Prakiraan Susunan Pemain

Aston Villa (4-2-3-1):E. Martinez; Cash, Konsa, Mings, Targett; Nakamba, Douglas Luiz; B. Traore, McGinn, El Ghazi; Watkins.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Dias, Zinchenko; Bernardo, Fernandinho, Gundogan; Mahrez, Jesus, Foden.

Artikel Tag: Manchester City, Aston Villa, Premier League

1290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini