Polisi Jerman Selidiki Komentar Jude Bellingham Soal Wasit Der Klassiker

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 07 Des 2021, 17:00 WIB
Jude Bellingham

Jude Bellingham (Foto: BeSoccer)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Polisi Jerman mulai melakukan penyelidikan terhadap komentar gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham terhadap wasit Felix Zwayer setelah dikalahkan oleh Bayern Munchen pada laga Der Klassiker Sabtu (4/12) lalu.

Pada laga antara Borussia Dortmund dan Bayern Munchen akhir pekan lalu, Felix Zwayer yang bertindak sebagai wasit menolak permintaan penalti BVB setelah Marco Reus dijatuhkan di kotak penalti menyusul tekel dari Lucas Hernandez. Kemudian, Zwayer juga menghadiahkan penalti untuk Bayern setelah Mats Hummels dianggap melakukan handball.

Terkait hal tersebut, Jude Bellingham, yang frustrasi dengan keputusan wasit yang dianggapnya tidak tepat itu, mempertanyakan soal penunjukan Zwayer dengan mengacu pada fakta bahwa wasit pernah diberi larangan memimpin pertandingan selama enam bulan oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) setelah skandal pengaturan pertandingan pada tahun 2005.

"Anda menugaskan seorang wasit yang pernah terlibat dalam pengaturan pertandingan, pada laga terbesar di Jerman, apa yang Anda harapkan? Bagi saya, itu bukan penalti. Dia [Hummels] bahkan tidak melihat bola namun dia berjuang untuk mendapatkannya dan itu mengenainya. Anda bisa bisa melihat sendiri keputusan-keputusan yang diambil selama pertandingan," kata Bellingham kepada Viaplay.

Seorang juru bicara kepolisian Dortmund telah mengonfirmasi bahwa pengaduan pidana telah diajukan sebagai bagian dari penyelidikan atas pernyataan Bellingham terhadap Zwayer. Kasus ini telah diteruskan oleh polisi ke kantor kejaksaan Dortmund, dan diperkirakan akhir pekan ini akan ada keputusan apakah akan ada tuntutan pidana terhadap Bellingham.

CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke secara terbuka memberikan dukungannya untuk Bellingham.

"Pernyataannya tidak salah, bahkan jika dia tidak harus mengatakannya. Jude tidak menyinggung siapa pun, tetapi hanya mengatakan sebuah fakta. Saya tidak dapat membayangkan bahwa dia akan menerima konsekuensi apa pun sebagai akibatnya," kata Watzke kepada Kicker.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund, Bayern Munchen, Bundesliga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/polisi-jerman-selidiki-komentar-jude-bellingham-soal-wasit-der-klassiker
1070  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini