Pochettino Tanggapi Masalah Hernia yang Dialami Enzo Fernandez

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 20 Apr 2024, 16:15 WIB
Enzo Fernandez berjuang dengan masalah hernia

Enzo Fernandez berjuang dengan masalah hernia. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Enzo Fernandez dikabarkan sedang mempertimbangkan dengan serius untuk menjalani operasi hernia untuk mengatasi masalah yang telah mengganggu ketersediaannya, dan Mauricio Pochettino merinci masalah tersebut.

Enzo Fernandez menjalani musim yang bergejolak bersama Chelsea di tengah rumor bahwa ia mungkin memerlukan operasi untuk memperbaiki kondisinya di musim panas. Namun, gelandang berusia 23 tahun ini dianggap tersedia untuk bermain melawan Manchester City di semifinal Piala FA di Wembley pada Sabtu (20/4) malam WIB.

Ketika ditanya apakah Fernandez bermain di tengah cedera, Mauricio Pochettino mengatakan: “Enzo berlatih dengan sangat baik dalam beberapa hari terakhir. Dia akan menjadi bagian dari tim besok dan akan terlibat. Kami menangani situasi ini dengan berbicara dengan staf medis.

“Tentu saja ya, memang benar dia sempat mengalami beberapa masalah di masa lalu, tapi dia bisa mengatasi situasi ini dengan sangat baik. Kami selalu menilainya hari demi hari. Kita perlu melindunginya karena dia masih muda, dan masa kini penting, begitu juga masa depan.”

Pochettino kemudian ditanya apakah rekrutan seharga 106,8 juta poundsterling dari Benfica itu mungkin memerlukan operasi di musim panas. “Kami akan melakukan yang terbaik untuknya,” lanjut bos Chelsea. “Sekali lagi, kami memiliki pengalaman menangani situasi ini. Pertama, yang terpenting adalah dia sebagai pribadi, bukan pemain.

“Ini tentang bagaimana perasaannya dan apakah dia merasa nyaman dengan situasi tersebut. Kami semua akan mendukung keputusannya [jika dia merasa perlu melakukan operasi], tapi kami tidak akan memaksanya melakukan sesuatu. Kami di sini untuk membantu dan memberi nasihat kepadanya tentang penilaian dan pengalaman kami.”

Pochettino menambahkan: “Itu adalah situasi yang sulit karena yang paling penting adalah dia harus siap untuk tampil sebaik mungkin. Kami tidak menginginkan pahlawan, tidak. Kami ingin pemain yang bisa memberikan penampilan terbaik untuk membantu tim mencapai apa yang kami inginkan.”

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Enzo Fernandez, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pochettino-tanggapi-masalah-hernia-yang-dialami-enzo-fernandez
302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini