Pochettino Bahas Situasi Penjaga Gawang di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 12 Agu 2023, 22:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Marco Steinbrenner/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino membuka suara mengenai apakah Kepa Arrizabalaga atau Robert Sanchez yang akan menjadi penjaga gawang nomor satu untuk Chelsea musim ini.

Chelsea merekrut Robert Sanchez dari Brighton & Hove Albion dengan nilai transfer 25 juta pound sterling dalam upaya untuk memberikan persaingan kepada Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang di Stamford Bridge, setelah Edouard Mendy pergi musim panas ini.

Transfer tersebut memicu perdebatan mengenai siapa yang akan mengenakan sarung tangan karena Arrizabalaga mengalami beberapa momen menegangkan sejak ia bergabung pada tahun 2019 dari Athletic Bilbao dengan rekor transfer senilai 71 juta pound sterling.

Berbicara kepada wartawan mengenai persaingan di bawah mistar, Pochettino mengatakan: "Sanchez dan Kepa tahu bahwa mereka akan bertarung untuk memperebutkan posisi nomor satu. Saat ini, Kepa sedikit lebih unggul. Seiring berjalannya waktu, kita akan melihat apakah Robert ada di sana dan bisa menantang Kepa."

Dengan pengumuman ini, Pochettino juga menyiramkan air dingin pada rencana Bayern Munich untuk merekrut Arrizabalaga saat klub raksasa Jerman itu mencari pelapis Manuel Neuer. Diberitakan bahwa sang juara Bundesliga telah mengajukan penawaran awal untuk sang penjaga gawang yang melibatkan kesepakatan peminjaman selama satu musim, dengan opsi pembelian selanjutnya.

Namun, setelah Pochettino mengonfirmasi rencananya untuk pemain asal Spanyol tersebut, kecil kemungkinan ia akan pindah ke Jerman dalam waktu dekat. Kepa akan berusaha menjaga gawangnya dari kebobolan saat Chelsea memulai Premier League musim 2023-24 dengan menghadapi Liverpool di Stamford Bridge pada Ahad (13/8) malam pukul 22.30 WIB.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Kepa Arrizabalaga, Robert Sanchez, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pochettino-bahas-situasi-penjaga-gawang-di-chelsea
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini