Pindah ke AC Milan Dewasakan Leonardo Bonucci

Penulis: Rei Darius
Jumat 06 Des 2019, 20:15 WIB
Pindah ke AC Milan Dewasakan Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci akui dirinya belajar banyak dari AC Milan (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Leonardo Bonucci mengakui bahwa kariernya yang hanya selama satu musim di AC Milan telah membantunya untuk lebih mematangkan diri sebagai seorang pemain.

Sang defender berpengalaman itu mengambil keputusan yang mengejutkan pada awal musim kompetisi 2017/2018 dengan meninggalkan Juventus demi bergabung dengan klub rival, sebelum kembali lagi ke Turin hanya semusim setelahnya.

Meskipun Bonucci tidak menikmati musimnya bersama Milan, namun sang pemain bertahan berusia 32 tahun itu mengakui bahwa itu membantunya untuk memberikan dampak positif dalam kariernya.

"Jika saya berpikir kembali kepada Leonardo yang ada pada dua atau tiga tahun yang lalu, maka saya tidak akan mengambil keputusan tertentu," ujar Bonucci kepada para reporter di Allianz Stadium pada hari Kamis (5/12) kemarin, dikutip dari Goal.

"Keputusan untuk pindah ke Milan, sebagaimana yang diketahui oleh semua orang, telah membantu saya untuk mendewasakan diri sebagai seorang pria. Itu adalah kesempatan besar dan mungkin terlalu besar untuk saya pada saat itu.

"Leonardo yang muda sedikit terlalu berapi-api. Ketika Anda menjumpai seseorang yang memberikan saran bagus kepada Anda, maka Anda harus mendengarkannya dengan kerendahan hati."

Sang defender tim nasional Italia itu juga mengungkapkan bahwa dirinya menjadikan bek tengah legendaris Milan, Alessandro Nesta, sebagai salah satu panutannya.

"Saya menyaksikan sangat banyak video tentang Alessandro Nesta, sebab kami memiliki karakteristik yang serupa; saya mempelajarinya dengan seksama dan menerapkannya sendiri," sambung Bonucci.

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Juventus, AC Milan

2042  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini