Piala Eropa 2020: Prediksi Line-up Spanyol vs Polandia

Penulis: Rei Darius
Jumat 18 Jun 2021, 22:15 WIB
Spanyol mengincar kemenangan pertama ketika menghadapi Swedia.

Spanyol gagal taklukkan Swedia di partai pembuka (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Spanyol akan berusaha mengklaim kemenangan pertamanya di Piala Eropa 2020 ketika menghadapi Polandia di Estadio de La Cartuja, Seville, pada Minggu (20/6) dini hari pukul 02.00 WIB.

La Furia Roja tampil dengan ompong dalam partai pembuka Piala Eropa 2020. Meskipun mendominasi penguasaan bola hingga 85 persen kontra Swedia, mereka tidak mampu mencetak gol satu pun, hingga laga berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Itu memperpanjang catatan buruk mereka, yang hanya mampu menang dua kali dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang, tiga laga lainnya imbang, selagi tidak mampu mencetak sebuah gol pun dalam dua partai teranyar.

Alvaro Morata telah dikambinghitamkan karena sering membuang peluang di muka gawang, dalam dua laga terakhir kontra Swedia dan uji coba kontra Portugal sebelum turnamen, yang keduanya berakhir imbang tanpa gol.

Oleh karena itu, pelatih Luis Enrique mungkin akan menurunkan striker Villarreal, Gerard Moreno, sebagai ujung tombak dalam partai ini.

Thiago Alcantara juga mungkin bisa dimainkan sejak menit pertama, dengan mengambil alih peran Pedri, serta Sergio Busquets yang baru pulih dari COVID-19 dan telah kembali berlatih.

Sementara itu, Polandia mengawali Piala Eropa 2020 ini dengan lebih buruk usai dikandaskan oleh Slovakia dengan skor 1-2 pada partai pembuka di Saint Petersburg.

Dengan demikian, maka The Eagles telah menderita dua kekalahan dari empat partai terakhir di semua ajang, selagi hanya menang sekali dari delapan partai teranyar. 

Pelatih Paulo Sousa bakal dipaksa untuk melakukan perubahan dalam line-up-nya, karena Grzegorz Krychowiak dikartu merah dalam kekalahan kontra Slovakia.

Dengan begitu, gelandang Torino, Karol Linetty, kemungkinan akan diandalkan sejak menit pertama untuk menggantikannya di posisi yang lebih ke dalam. 

Sousa memiliki opsi di bangku cadangan untuk menurunkan gelandang Brighton and Hove Albion, Jakub Moder, jika ingin mempertahankan Piotr Zielinski di lini serang, sebagai teman duet Robert Lewandowski, yang kehilangan Arkadiusz MIlik dan Krzysztof Piatek pada saat ini..

Prakiraan Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): Simon; M. Llorente, Laporte, Pau Torres, Alba; Thiago, Rodri, Koke; Ferran Torres, G. Moreno, Olmo.

Polandia (3-4-1-2): Szczesny; Bereszynski, Glik, Bednarek; Jozwiak, Klich, Linetty, Rybus; Zielinski; Lewandowski, Swiderski.

Artikel Tag: Spanyol, Polandia, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-eropa-2020-prediksi-line-up-spanyol-vs-polandia
804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini