Philipp Lahm Tak Setuju Joshua Kimmich Dipasang Jadi Bek di Timnas Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 28 Nov 2022, 00:20 WIB
Joshua Kimmich

Joshua Kimmich (Sumber: Markus Gilliar - GES Sportfoto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Legenda Timnas Jerman, Philipp Lahm, tak setuju dengan rencana pelatih Der Panzer, Hans Flick, untuk memainkan Joshua Kimmich sebagai bek sayap kanan menggantikan posisi Niklas Sule yang bermain buruk di laga kontra Jepang.

Bermain sebagai bek kanan sebenarnya bukan peran baru bagi Joshua Kimmich, karena pemain 27 tahun itu pernah memainkan posisi serupa di Bayern Munich, tepatnya sesaat setelah Philipp Lahm memutuskan pensiun sebagai pemain profesional.

Namun, dalam 18 bulan terakhir Kimmich bermain sebagai gelandang bertahan bersama Timnas Jerman. Lahm sebagai seorang legenda Der Panzer pun mendukung penuh Kimmich untuk bermain diposisi tersebut, dan meminta Flick untuk mencari pemain lain di pos bek kanan untuk menggantikan Niklas Sule.

“Memindahkan Kimmich dari lini tengah ke pos bek kanan adalah hal yang mustahil bagi saya. Saya menempatkan Ginter di kanan dan Günter di kiri. Mengapa? Karena sekarang semua tentang memiliki pertahanan yang kompak,” ucap Lahm saat berbicara dengan RND.

Saran dari Lahm juga didukung oleh mantan gelandang andalan Bayern Munich, Javi Martinez. Menurutnya, duet lini tengah antara Kimmich dan Leon Goretzka tak bisa dipisahkan.

“Joshua Kimmich adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Jika dia bermain di bek kanan, Jerman kehilangan salah satu pemain lini tengah terbaiknya. Bayern bekerja jauh lebih baik ketika Kmmich dan Goretzka berada di lapangan bersama,” kata Martinez.

Artikel Tag: Joshua Kimmich, Philipp Lahm, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/philipp-lahm-tak-setuju-joshua-kimmich-bermain-sebagai-bek-di-timnas-jerman
900  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini