Petinggi Bayern Munich Sambut Gembira Kedatangan Daley Blind di Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 08 Jan 2023, 06:30 WIB
Bayern Munich

Hasan Salihamidzic Perkenalkan Daley Blind sebagai Pemain Baru Bayern Munich (Sumber: S. Mellar/FC Bayern via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Awal pekan ini Bayern Munich secara mengejutkan mendatangkan Daley Blind dengan status bebas transfer dari Ajax Amsterdam, setelah ia memutuskan untuk menyudahi kontraknya di klub raksasa Belanda itu berdasarkan kesepakatan bersama. Kedatangan Blind disambut gembira oleh petinggi Bayern, salah satunya adalah Hasan Salihamidzic.

Pria yang menjabat sebagai direktur olahraga Bayern Munich itu senang dengan kehadiran Daley Blind, karena ia bisa menambah opsi di lini pertahanan setelah Lucas Hernandez dipastikan absen hingga akhir musim 2022/23 karena alasan cedera ACL. Selain itu, pemain bertahan Bayern lainnya, Noussair Mazraoui juga dipastikan absen cukup lama karena menderita peradangan jantung sebagai efek samping dari paparan virus Covid-19.

“Kami senang Daley Blind bergabung dengan tim kami. Daley adalah bek serbaguna, mampu bermain di kiri atau di tengah,” kata Salihamidzic, dinukil dari laman Bavarian Football Works.

“Dia memiliki pengalaman internasional dan kualitas kepemimpinan yang hebat. Saya yakin dia akan membantu kita,” lanjutnya.

Secara pengalaman, Blind memang cukup mengesankan. Di level internasional, ia menjadi bagian dari Timnas Belanda yang finis sebagai runner-up UEFA Nations League 2018/19 dan juara ketiga Piala Dunia 2014 di Brasil. Sementara di level klub, ia pernah membela beberapa klub besar Eropa, selain Ajax ia juga pernah membela Manchester United, dan secara total ia telah memenangkan tujuh gelar Eredivisie, dua piala Belanda, satu Piala Carabaro, satu Piala FA, satu gelar Liga Eropa UEFA, serta satu trofi Piala Super UEFA.

Artikel Tag: Bayern Munich, Daley Blind

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/petinggi-bayern-munich-sambut-gembira-kedatangan-daley-blind-di-bayern
434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini