Peter Crouch dan Joe Cole Kompak Kritik Kepa Arrizabalaga

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 13 Jan 2023, 19:30 WIB
Blunder Kepa Arrizabalaga membuat Chelsea kalah dari Fulham

Blunder Kepa Arrizabalaga membuat Chelsea kalah dari Fulham. (Foto: Craig Mercer/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga, telah banyak dikritik karena peran yang dimainkannya dalam gol kedua Fulham pada Jumat (13/1) dini hari WIB. Terbaru, Peter Crouch dan Joe Cole memberikan kecaman kepada sang kiper.

Chelsea menelan kekalahan ketujuh dalam 10 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi setelah dipecundangi Fulham 2-1 di Craven Cottage. Nasib buruk bertambah karena Joao Felix, yang baru bergabung dari Atletico Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim, menerima kartu merah langsung karena menekel Kenny Tete dengan keras di pertengahan babak kedua.

Sementara The Blues menghasilkan beberapa momen berkualitas, gol kedua Fulham seharunya tidak pernah terjadi, karena Kepa Arrizabalaga memberikan kesempatan emas kepada Carlos Vinicius untuk mencetak gol sundulan yang memastikan kemenangan 2-1 untuk The Cottagers pada menit ke-73.

Alih-alih langsung keluar untuk merebut bola atau tetap di garis gawang ketika Andreas Pereira mengirimkan umpan yang luar biasa, Kepa terpaku di antara kedua pilihan tersebut dan dengan begitu Vinicius dengan mudah mengelabuinya.

Peter Crouch sangat mengecam kesalahan tersebut, seperti yang dia katakan kepada BT Sports: "Ini adalah kesalahan besar dari Kepa. Jika dia tetap di garisnya, itu adalah sundulan yang sulit [untuk Vinicius], tapi dia memberinya gol yang bebas. Bahkan jika Kepa membuat keputusan untuk keluar, Anda harus melakukannya jauh sebelum itu."

Joe Cole juga mempertanyakan mengapa bek Chelsea, Trevor Chalobah, memberikan begitu banyak ruang kepada Vinicius tetapi setuju bahwa sebagian besar kesalahan ada pada Kepa.

"Bagaimana bisa Vinicius menemukan dirinya di area lapangan ini dengan sundulan bebas ke gawang? Kesalahan mencolok adalah Kepa. Jika dia membaca pergerakan bola, masuk ke gawang, [Vinicius] tidak bisa mencetak gol. Jika dia tetap di garisnya, itu adalah sundulan yang sulit," katanya.

Artikel Tag: Kepa Arrizabalaga, Peter Crouch, Joe Cole, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/peter-crouch-dan-joe-cole-kompak-kritik-kepa-arrizabalaga
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini