Pertama di Premier League, Chelsea Merugi 1 Miliar Pound Sterling

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 10 Apr 2023, 04:00 WIB
Chelsea mengalami kerugian besar

Chelsea mengalami kerugian besar. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea menjadi klub Premier League pertama yang mengalami kerugian melebihi 1 miliar pound sterling atau setara dengan sekitar Rp18,5 triliun.

Akun terbaru mereka menunjukkan bahwa The Blues membuat rekor kerugian operasional di Premier League sebesar 235 juta pound sterling untuk tahun keuangan yang berakhir Mei 2022.

Chelsea menghabiskan 368,7 juta pound sterling di bursa transfer musim panas lalu setelah pengambilalihan Todd Boehly dan Clearlake Capital. Rekrutan di Januari tidak dimasukkan ke dalam akun mereka untuk periode 2021-22, yang dipublikasikan di Companies House pada hari Sabtu.

Pakar keuangan sepak bola Kieran Maguire menulis di Twitter: "Chelsea menjadi klub pertama yang mengakumulasi kerugian melebihi £1 miliar.

Terlepas dari angka-angka yang menggiurkan, tim London barat bersikeras bahwa mereka terus mematuhi peraturan Premier League dan UEFA Financial Fair Play. Rekening baru juga menunjukkan mereka membayar 49,75 juta pound sterling kepada mantan direktur, termasuk Bruce Buck dan Marina Granovskaia, untuk membantu menjual klub setelah Roman Abramovich dikenai sanksi.

Chelsea mengatakan bulan lalu bahwa "pengeluaran luar biasa dan hilangnya pendapatan" karena sanksi pemerintah Inggris terhadap Abramovich berkontribusi pada kerugian mereka musim lalu.

The Blues sedang merencanakan pembersihan pemain untuk membantu mendanai putaran pengeluaran besar lainnya musim panas ini, dengan kiper dan striker baru menjadi agenda utama. Mereka juga bisa menargetkan gelandang dan bek tengah lainnya.

Klub telah menyetujui kesepakatan senilai sekitar 50 juta pound sterling untuk merekrut pemain depan RB Leipzig, Christopher Nkunku, tetapi sedang mempertimbangkan apakah akan menargetkan penyerang lain.

Mereka dalam bahaya tidak berkompetisi di Liga Champions musim depan, dengan klub saat ini terjerembab di peringkat ke-11 dalam klasemen Premier League. Itu akan membuat mereka kehilangan lebih dari 90 juta pound sterling dari hak siar televisi, dan akan membutuhkan penjualan pemain untuk meningkatkan pendapatan.

Artikel Tag: Chelsea, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pertama-di-premier-league-chelsea-merugi-1-miliar-pound-sterling
11608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini