Pertahankan Prosisi Puncak, Mauricio Pochettino Ingin PSG Hajar RB Leipzig

Penulis: Demos Why
Selasa 19 Okt 2021, 08:26 WIB
Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino. (Foto: Paris Saint-Germain FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, menegaskan bahwa Les Parisiens untuk mengamankan tiga poin saat menjamu RB Leipzig dini hari nanti. Kemenangan dibutuhkan oleh PSG untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Grup A.

Paris Saint-Germain akan melakoni pertandingan ketiga Grup A Liga Champions dengan menjamu RB Leipzig di Parc des Princes, Rabu (20/10) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, Les Parisiens diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan. Selain akan bermain di markas sendiri serta memiliki komposisi pemain yang jauh lebih baik, PSG nyatanya tampil dengan modal yang sangat bagus di pertandingan sebelumnya dengan menumbangkan Manchester City.

Mauricio Pochettino juga tak menampik bahwa pada pertandingan ini PSG memang mengincar untuk mengamankan poin sempurna. Pasalnya kemenangan dibutuhkan oleh PSG untuk mengamankan posisi puncak klasemen sekaligus memuluskan jalan mereka lolos ke fase gugur.

"Baik Leipzig dan kami harus memenangkan pertandingan ini. Kami ingin mengamankan tiga poin untuk tetap berada di puncak klasemen," ujar Pochettino seperti dilansir dari laman resmi klub.

Meski demikian, Pochettino mengingatkan PSG untuk tidak meremehkan kekuatan Die Rotten Bullen meski di dua laga terakhir mereka menelan kekalahan. Di mata Pochettino, Leipzig tetap menjadi tim yang layak untuk mereka perhitungkan dan diwaspadai.

"Mereka adalah tim yang sangat energik, dengan banyak pemain berkualitas, mereka agresif dan mereka akan mencari hasil yang bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan, tidak diragukan lagi, akan ada periode di mana kami harus sangat terorganisir dan disiplin dalam bertahan," ujarnya melanjutkan.

"Kami harus mengolah bola dengan cerdas untuk keluar dari situasi tertentu dan waspada terhadap serangan balik mereka, yang bisa saja melukai kami."

"Kami juga harus bisa memanfaatkan peluang dari serangan balik, namun mendominasi penguasaan bola akan menjadi hal yang sangat menentukan. Pertandingan ini akan ditentukan oleh apa yang terjadi ketika satu tim tak mampu menguasai bola dengan baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain, rb leipzig, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pertahankan-prosisi-puncak-mauricio-pochettino-ingin-psg-hajar-rb-leipzig
1028  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini