Persita Tangerang Berikan Kekalahan Keempat Beruntun untuk Persis Solo

Penulis: Dayat Huri
Minggu 14 Agu 2022, 23:15 WIB
Penyerang Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi merayakan gol ke gawang Persis Solo

Penyerang Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi merayakan gol ke gawang Persis Solo/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sempat tertinggal di babak pertama, Persita Tangerang berhasil melakukan comeback di babak kedua untuk memberikan kekalahan keempat untuk Persis Solo pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Minggu (14/8).

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Persis Solo yang bertindak sebagai tuan rumah mampu memecah kebuntuhan di penghujung babak pertama melalui eksekusi penalti Alexis Messidoro. Tendangan 12 pas sendiri diberikan wasit kepada tim tuan rumah, setelah Arif Setiawan dinilai pengadil menjatuhkan Althaf Indie Alrizky di dalam kotak terlarang.

Keluar dari kamar ganti, Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera menginstruksikan para pemainnya untuk tampil lebih lugas dan agresif. Hasilnya, gol penyeimbang lahir di menit ke-54' melalui gelandang asing Ezequiel Vidal.

Berawal dari pergerakan Fahreza ke kotak penalti lawan diakhiri dengan tendangan yang bisa ditepis oleh Muhammad Riyandi. Bola muntah tak disia-siakan Ezequiel Vidal untuk mencatatkan namanya di papan. Itu jadi gol kedua pemain asal Argentina tersebut pada musim ini.

Skor 1-1 itu membuat pertandingan makin panas. Kedua tim sama-sama menunjukkan ambisi untuk dapat mencetak gol kedua. Persis Solo yang ditiga pertandingan awal Liga 1 musim 2022/2023 selalu kalah berusaha tampil menekan untuk dapat meraih kemenangan.

Tampil lebih menekan, Laskar Sambernyawa justru harus kebobolan melalui tendangan bebas Ramiro Fergonzi pada menit ke-71. Persita Tangerang berbalik unggul 2-1.

Tertinggal, Persis Solo makin gencar menekan lini pertahanan Pendekar Cisadane. Sejumlah peluang berhasil diciptakan tim tuan rumah tapi masih mampu diamankan Dhika Bayangkara FC yang tampil baik di bawah mistar.

Untuk Persita Tangerang, tambahan tiga angka itu membuat mereka mampu menembus empat besar dengan koleksi sembila angka dari tiga pertandingan yang sudah dijalani. Di sisi lain, kekalahan keempat beruntun itu membuat posisi Persis Solo makin terpuruk di dasar klasemen dan menjadi satu-satunya tim yang belum mampu meraup poin.

Artikel Tag: persita tangerang, Liga 1, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persita-tangerang-berikan-kekalahan-keempat-beruntun-untuk-persis-solo
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini