Persita Tangerang Berhasil Comeback, Alfredo Vera Ungkap Kuncinya

Penulis: Dayat Huri
Selasa 16 Agu 2022, 09:30 WIB
Gelandang Persita Tangerang, Ezequel Vidal

Gelandang Persita Tangerang, Ezequel Vidal/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sempat tertinggal di paruh pertama, Persita Tangerang berhasil mencatatkan comeback atas tuan rumah Persis Solo pada pertandingan pekan ke-4 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Miggu (14/8).

Bermain di bawah tekanan suporter tuan rumah, Pendekar Cisadane tertinggal terlebih dahulu lewat eksekusi penalti gelandang asing Persis Solo, Alexis Messidoro pada masa injury time babak pertama. Mereka berhasil bangkit pada babak kedua melalui gol yang dicetak Ezequiel Vidal (54) dan Ramiro Fergonzi (71).

Pelatih Persita Tangerang, Alngel Alfredo Vera mengakui bahwa di babak pertama para pemainnya tidak bermain sebagaimana mestinya. Mereka terlalu larut dengan aksi para pemain tuan rumah.

"Mungkin di babak pertama menurut saya berjalan seimbang sampai mereka bisa unggul lewat penalti. Baru di babak kedua kita mulai lebih agresif dan dominan. Dan bisa membalikan skor dan akhirnya Puji Tuhan kita bisa menang," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Vera tak menampik dukungan suporter tuan rumah yang memberikan dukungan penuh terhadap Persis Solo menjadi pembeda di babak pertama.

"Menurut saya di babak pertama kita terlalu mengikuti permainan Persis dan juga atmosfer tuan rumah. Saat jeda saya minta para pemain lebih tenang dan menguasai bola agar bisa bermain dengan cara yang kita inginkan. Saya senang para pemain sudah kerja keras dan bisa mengembalikan keunggulan untuk menang," papar Alfredo Vera.

Sementara itu bek kiri Persita Tangerang, Arif Setiawan mengatakan bahwa permainan di babak pertama terganggu dengan beberapa insiden pelanggaran. Itu membuat permainan berjalan tak efektif.

"Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah untuk malam ini, mungkin di babak pertama kita terjadi banyak insiden dengan pelanggaran. Tetapi di babak kedua kita bisa buktikan untuk comeback, Alhamdulilah," ujar Arif.

"Mungkin kami dari segi permainan dengan mereka tidak berbeda jauh, kami yakin kami bisa seperti yang Coach inginkan maka kami bisa comeback, maka kami harus yakin," tegas dia.

Artikel Tag: persita tangerang, Liga 1, Persis Solo, Alfredo Vera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persita-tangerang-berhasil-comeback-alfredo-vera-ungkap-kuncinya
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini