Persis Solo Tekuk PSM Makassar, Mentalitas Dipuji

Penulis: Dayat Huri
Selasa 05 Mar 2024, 15:45 WIB
Pemain Persis Solo, Moussa Sidibe mencetak gol ke gawang PSM Makassar

Pemain Persis Solo, Moussa Sidibe mencetak gol ke gawang PSM Makassar/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo mengamankan kemenangan pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia 2023/204 usai menaklukkan PSM Makassar dengan skor 1-0. Bermain di Stadion Manahan, Senin (4/3) malam, kemenangan Laskar Sambernyawa berhasil dipastikan melalui gol semata wayang Moussa Sidibe.

Pasca pertandingan, Pelatih Persis Solo Milomir Seslija menyampaikan bahwa kemenangan kontra PSM Makassar kali ini merupakan hasil yang paling penting dan manis untuk dirinya.

"Sejauh ini, ini adalah kemenangan yang paling penting dan dan manis untuk saya. Saya ingin berterima kasih kepada para pemain. Kita bermain untuk penjaga gawang kita, Riyandi. Semua orang bisa saja membuat kesalahan di sepak bola."

"Terima kasih kepada suporter yang luar biasa, karena kita tidak bisa menang tanpa mereka yang memberikan kekuatan lebih untuk kita," kata pelatih yang karib disapa Milo itu seperti dikutip dari laman resmi klub.

Milomir Seslija pun mengajak seluruh suporter agar kembali hadir pada laga selanjutnya untuk memberikan dukungan penuh di Manahan.

"Kemenangan ini untuk warga Solo, kita di sini untuk membuat mereka bahagia. Untuk laga selanjutnya melawan Barito, tolong buat Manahan ini kembali penuh," jelasnya.

Menanggapi komposisi pemain muda Persis Solo selama pertandingan kontra PSM Makassar, Milomir Seslija mengaku selalu menurunkan pemain tergantung kebutuhan taktikal tim.

"Semua tergantung dari sistem permainan. Komposisi pemain tergantung dengan taktik, seperti hari ini kita bermain dengan 3 pemain U-23 (Arkhan Kaka, Althaf Indie dan Ramadhan Sananta) dan 1 pemain lainnya sebagai pengganti (Faqih)," ujar dia.

Mengganti Arkhan Kaka untuk memasukkan Gianluca Pandeynuwu pasc dikartu merahnya kiper M. Riyandi disebutnya tidak menjadi persoalan.

"Umur hanyalah angka. Kita mengorbankan Kaka, tetapi kita selalu memberikan ia kesempatan bermain. Seperti Althaf, ia selalu berkembang di setiap pertandingan. Seperti hari ini kita bahkan memainkannya sebagai bek, namun tetap di posisi yang sama," terangnya.

Sho Yamamoto mewakili penggawa Persis Solo turut memberikan komentarnya pasca pertandingan pekan ke-27 Liga 1 musim 2023/2024 itu.

"Hari ini pertandingan yang sangat sulit. Kita bermain untuk tim dan memberikan 100 persen. Terimakasih kepada suporter, dan datang lagi untuk memberikan dukungan. Kita kuat bersama, tidak ada yang bisa mengalahkan kita ketika bersama," telang gelandang asal Jepang itu.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, Milomir Seslija, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-tekuk-psm-makassar-mentalitas-dipuji
544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini