Persis Solo Ditunggu Laga Berat di Bulan Agustus

Penulis: Dayat Huri
Rabu 02 Agu 2023, 02:00 WIB
Penyerang Persis Solo, David Roni Gonzalez

Penyerang Persis Solo, David Roni Gonzalez/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo melewati bulan Juli 2023 dengan hasil yang tidak bisa dikatakan bagus. Laskar Sambernyawa menjalani lima pertandingan pertamanya pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 dengan mengukir hasil sekali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah.

Catatan itu membuat Persis Solo sementara masih berada di papan bawah. Tepatya di peringkat ke-14 dari 18 kontestan. Untuk produktivitas tim, anak asuh pelatih Leonardo Medina itu mencatat 10 kali memasukkan dan 11 kali kebobolan dalam lima laga yang sudah dijalani.

Menatap bulan Agustus, Ramadhan Sananta dipastikan menghadapi tantangan tidak kalah berat. Mereka akan menjalani dua laga kandang dan tiga laga tandang. Dua laga kandang adalah menjamu tim kuat Persib Bandung pada 8 Agustus dan menjamu Bali United FC pada 19 Agustus.

Sedangkan untuk tiga laga tandang juga tidak kalah sulit, diantaranya menantang pimpinan klasemen sementara Dewa United FC, Jumat (4/8), dilanjutkan menghadapi Persik Kediri, Sabtu (12/8) dan PSM Makassar, Senin (28/80.

Menantang pimpinan klasemen sementara Dewa United FC pada pertandingan pertama di bulan Agustus dipastikan menjadi tantangan tak mudah bagi Persis Solo yang dua laga terakhir hanya mampu mencatat sekali imbang dan sekali kalah. Apalagi lini pertahanan Laskar Sambernyawa sudah kebobolan 11 gol dalam lima laga.  

Tim asuhan Leonardo Medina itu sebenarnya cukup tajam di lini depan, dengan bukti empat gol di dua laga terakhir. Namun memang lini pertahanan yang masih menjadi pekerjaan rumah.

"(Laga lawan Arema FC) Kita masuk ke area kotak penalti lawan dengan cukup sering, saya rasa sebanyak 12 kali. Ternyata hal tersebut tidak cukup untuk kita. Kita sudah bermain dengan cukup kuat, namun belum mampu meraih hasil yang lebih baik," kataLeonardo Medina seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Juga pemain Persis Solo M Faqih yang menyatakan bahwa Laskar Sambernyawa harus terus berbenah untuk dapat merebut hasil terbaik di bulan Agustus ini.

"Saya rasa hasil lawan Arema FC memang kurang memuaskan. Kita harus memperbaiki lagi untuk ke depannya," kata M Faqih.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, leonardo medina, Dewa United FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-ditunggu-laga-berat-di-bulan-agustus
560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini