Persipura Jayapura Lupakan Libur Lebaran Demi AFC Cup

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Mei 2021, 17:45 WIB
Skuat Persipura Jayapura

Skuat Persipura Jayapura/foto dok pssi

Berita Liga 1 Indonesia: Persipura Jayapura harus melupakan libur lebaran tahun ini dan tetap menjalani latihan rutin demi memastikan kesiapan mereka jelang tampil pada gelaran AFC Cup 2021 yang pertandingan babak penyisihan grup H akan mulai dilaksanakan pada akhir Juni nanti.

Mayoritas klub Liga 1 memang sudah meliburkan latihan timnya untuk memberi kesempatan kepada pemain menikmati momen lebaran. Wakil Indonesia lain di AFC Cup, Bali United juga sudah meliburkan latihan rutin timnya sejak beberapa waktu lalu.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengakui bahwa keputusan untuk terus berlatih diambil setelah dia dan para pemain sepakat untuk mengorbankan waktu libur mereka demi bisa tampil maksimal pada ajang adu gengsi tim-tim terbaik di Asia tersebut.

"Kami tidak libur Lebaran karena kami punya sasaran di AFC Cup," ujarnya seperti dikutip dari laman Kompas.

Boaz Salossa dan kawan-kawan memang wajib mengerahkan usaha ekstra sebab mereka tertinggal cukup jauh dari kontestan lain di grup H. Tiga kontestan lainnya, yakni Kedah FA (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Sai Gon (Vietnam) sudah aktif mengikuti kompetisi domestik di negara mereka masing-masing, bahkan kini sudah hampir memasuki paruh musim.

Di sisi lain, tim Mutiara Hitam tak pernah lagi menjalani pertandingan resmi sejak Liga 1 Indonesia 2020 dihentikan. Persipura Jayapura bahkan tidak ikut ambil bagian pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Mereka juga tidak bisa berharap dengan Liga 1 musim 2021/2021. Sebab, kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut baru direncanakan bergulir mulai 3 Juli 2021. Sedangkan jadwal pertandingan perdana digelar pada 29 Juni. Untuk itu, program latihan intens dan pertandingan uji coba jadi hal yang mesti dimaksimalkan Jacksen F Tiago.

"Klub lain main bulan Juli, kami bulan depan sudah bertanding," kata pelatih asal Brasil itu.

Artikel Tag: Persipura Jayapura, jacksen, AFC Cup, Liga 1

672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini