Persik Kediri Tanpa Palang Pintu Asing Kontra Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 11 Agu 2022, 06:00 WIB
Pemain asing Persik Kediri, Arthur Felix

Pemain asing Persik Kediri, Arthur Felix diprediksi absen di pertandingan kontra Borneo FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Menghadapi Borneo FC yang merupakan salah satu tim paling produktif di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Persik Kediri dipastikan tak dapat menurunkan palang pintu asingnya, Arthur Felix di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (12/8) nanti.

Pemain 32 tahun asal Brasil itu diprediksi harus menepi antara tujuh sampai dengan sepuluh hari karena cedera yang dialaminya kala menghadapi melawan Madura United FC pada pekan ke-3 lalu, di laga itu dia bahkan harus ditarik keluar pada menit ke-14'.

"Kondisi Felix memang saat ini masih membutuhkan penguatan, ada masalah di otot hamstring dan kemungkinan masih harus absen sampai sepuluh hari ke depan," kata Dokter tim Persik Kediri, M Yusuf Zulfikar seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Kemungkinan saat laga berikutnya melawan PSIS Semarang (18/8) dia baru bisa bermain kembali," katanya menambahkan.

Selain Arthur Felix, tim dokter Persik Kediri juga harus mengawasi kondisi satu penggawa asing lainnya, Rohit Chand yang mendapat beberapa benturan dari laga terakhir.

"Rohith Chand hanya benturan ringan. Kalau pemain lainnya dalam kondisi yang cukup baik," ujar Yusuf.

Apabila memang pemain asal Nepal itu tidak dalam kondisi fit untuk pertandingan nanti, artinya Macan Putih hanya akan memiliki dua penggawa asing yang siap tanpa masalah fisik, yaitu Joanderson dan Renan Silva. Legiun asing yang tersisa akan jadi kekuatan tim asuhan Javier Roca itu untuk memetik poin pertama kala menghadapi Borneo FC nanti.

Selain masalah pada pemain asing, dua pemain lokal Persik Kediri juga tengah dalam perawatan. Fandry Imbiri baru bisa tampil dua minggu lagi. Sedangkan Yohanes Pahabol yang juga cedera pada pekan ke-3 mulai bisa berlatih lagi.

"Pahabol ada masalah engkel di kaki kirinya karena benturan. Namun kondisinya sudah mulai berangsur membaik dan kami perkirakan masih tetap bisa bermain saat melawan Borneo FC," ungkapnya.

"Dan juga minus Fandry Imbiri yang masih dalam proses pemulihan cedera hamstring dan diperkirakan baru akan pulih 2 minggu kedepan," pungkas Yusuf.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, arthur felix, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-tanpa-palang-pintu-asing-kontra-borneo-fc
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini