Persik Kediri Bertekad Mencuri Poin di Markas Pemuncak Klasemen

Penulis: Dayat Huri
Jumat 05 Agu 2022, 22:00 WIB
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri bertekad mencuri poin kala bertandang ke markas pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (6/8) sore WIB.

Dalam dua pertandingan awal musim ini, Persik Kediri hanya mampu merebut satu poin, usai takluk 0-2 dari Persita Tangerang (25/7) dan seri kontra Bhayangkara FC 1-1 (31/7).

Berbanding terbalik dengan capaian Macan Putih, Madura United tengah dalam performa terbaik usai memetik kemenangan atas Barito Putera dengan skor 8-0 (23/7) dan Persib Bandung dengan skor 3-1 (30/7). Koleksi enam poin dari dua pertandingan itu menempatkan Laskar Sape Kerrab duduk di puncak klasemen sementara.

Menghadapi salah satu tim terkut di Liga 1 musim 2022/2023, Pelatih Persik Kediri, Javier Roca memastikan bahwa timnya tidak gentar.

"Target Persik nanti setidaknya bisa membawa pulang poin ke Kediri," ungkap pelatih asal Chile itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Salah satu persoalan utama yang tengah dihadapi Persik Kediri adalah kesulitan dalam mencetak gol. Dalam dua pertandingan terakhir, Rohid Chand dan kawan-kawan baru mampu berhasil membukukan satu gol. Jumlah itu berbanding jauh dari Madura United yang sudah berhasil melesakkan 11 gol.

Meski catatan timnya cukup timpang dengan tim lawan, Javier Roca menyebut, hasil seri 1-1 yang didapat kontra Bhayangkara FC pada pertandingan terakhir mengangkat kepercayaan diri timnya jelang melakoni partai tandang ke Pulau Madura nanti.

"Kami harus percaya dengan kemampuan sendiri, di pertandingan terakhir pemain sudah memperlihatkan ritme permainan tinggi dan cukup bagus," kata Javier Roca.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, javier roca, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-bertekad-mencuri-poin-di-markas-pemuncak-klasemen
665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini