Persik Kediri Bertekad Kembali ke Jalur Kemenangan

Penulis: Dayat Huri
Rabu 28 Feb 2024, 10:30 WIB
Gelandang Persik Kediri, Ze Valente

Gelandang Persik Kediri, Ze Valente/foto dok Persik Kediri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri bertekad kembali ke jalur kemenangan kala menghadapi Barito Putera pekan ke-26 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Tiga poin tersebut diharapkan sebagai pengganti poin yang gagal didapatkan pada pekan sebelumnya.

Laga Macan Putih kontra Barito Putera tersebut akan berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (28/2) sore pukul 15.00 WIB.

Memiliki masa recovery terbatas tidak menjadi alasan bagi Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide untuk tidak menginstruksikan pemain tampil all out saat melawan Barito Putera.

"Waktu untuk persiapan sangat minim sekali sehingga hanya fokus pada recovery dan saya tahu pertandingan lawan Barito akan sulit. Apalagi catatan pertemuan dengan Barito cukup bagus dengan tidak kalah di laga sebelumnya," ujar pelatih asal Brasil itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Namun, saya bertekad untuk meraih 3 poin untuk menebus poin yang hilang di laga sebelumnya," sambungnya.

Di sisi lain, kekalahan dari Persis Solo pekan lalu membuat dia melakukan evaluasi terhadap penampilan Yusuf Meilana dan kawan-kawan. Ia menilai kekalahan terjadi karena para pemainnya gagal mengantisipasi transisi permainan lawan.

"Merubah mindset setelah melawan Persis, bagaimana dua gol dari transisi untuk pemain belakang bermain maksimal di lini serang juga untuk menciptakan peluang," ucap pelatih berusia 52 tahun itu.

Hal tersebut menjadi perhatian Marcelo Rospide karena gaya bermain Barito Putera dinilai mirip dengan Persis Solo yang mengandalkan transisi permainan secara cepat.

"Memang sangat cepat tapi sangat sedikit berbeda dengan Persis Solo. Barito lebih kuat juga dalam penguasaan bolanya," pungkas dia.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, marcelo rospide, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-bertekad-kembali-ke-jalur-kemenangan
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini