Persija Diminta Tanggung Jawab Penuh Soal Alfin

Penulis: Dhimas
Kamis 02 Jul 2015, 16:56 WIB
Persija Diminta Tanggung Jawab Penuh Soal Alfin

Persija harus tanggung jawab atas kejadian yang menimpa Alfin

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com - Meski sudah sejak bulan Mei lalu kisah Alfin Tuasalamony santer diperbincangkan di dunia maya, hingga saat ini topik pembicaraan masih terus bergulir, salah satunya mengenai sikap Persija yang terkesan lepas tanggung jawab. Kritik panas tak hanya datang dari para netizen atau Jakmania, melainkan juga dari mantan pemain Timnas Sepak Bola Indonesia, Bambang Nurdiansyah.

Kisah Alfin menjadi trending topic di dunia maya karena musibah kecelakaan yang menimpanya April lalu tidak mendapatkan simpati dari PSSI maupun Persija. Berbagai kecaman datang baik dari komentar-komentar masyarakat, maupun aksi solidaritas yang digelar oleh Jakmania dan anggota APPI pada Minggu, 28 Juni lalu. 

Menurut pesepak bola yang berjaya di tahun 80an itu, Persija merupakan pihak yang seharusnya bertanggung jawab terhadap musibah yang menimpa Alfin.

"Pemain itu aset klub, jadi klub yang harusnya lebih memperhatikan pemainnya bila mengalami cedera. Apalagi gajinya beberapa bulan belum dibayar Persija," tuturnya seperti yang dilansir tribunnews.

Bambang juga berpendapat bahwa PSSI tidak memiliki kewajiban untuk membantu Alfin, tetapi dirinya menghimbau agar PSSI mendesak Persija untuk melunasi tanggung jawabnya.

"Saya harap PSSI mendesak Persija agar hak Alfin diberikan. Alfin masih muda dan punya masa depan yang masih panjang dan berguna bagi Timnas Indonesia," tuturnya seperti yang dikutip dari bola.inilah.com.

 

Beberapa waktu yang lalu, Sekjen PSSI Azwan Karim mengemukakan bahwa pihaknya akan ikut membantu pengobatan bek asal Tulehu tersebut. Meski demikian, hingga saat ini belum ada langkah nyata dari PSSI untuk mendesak atau pun memberikan bantuan secara langsung untuk Alfin.

"Kami dari PSSI sudah tentu dan sepatutnya akan turut ikut tanggung jawab dengan berkontribusi langsung dalam proses pengobatan dari cedera yang Alfin alami," ungkap Azwan seperti yang dikutip dari tribunnews.

 

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-diminta-tanggung-jawab-penuh-soal-alfin
434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini