Persib Tidak Perpanjang Kontrak Atep dan Empat Pemain Lain

Penulis: M. Aldi
Senin 14 Jan 2019, 13:00 WIB
Persib Tidak Perpanjang Kontrak Atep dan Empat Pemain Lain

Atep

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung resmi berpisah dengan lima pemain yang tidak akan diperpanjang kontraknya. Dari nama-nama yang dirilis manajemen ada keputusan mengejutkan lantaran Atep terdepak dari klub.

Bersih-bersih dilakukan Persib dengan melepas pemain-pemainnya yang sudah berumur. Empat pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun lantas dibiarkan mencari pelabuhan baru untuk musim 2019. Hanya Imam Arief Fadhillah yang usianya belum terbilang senja.

"Untuk pemain yang tidak diperpanjang ada beberapa pemain yang juga sudah memberitahukan tidak akan lanjut. Yang pertama Tony Sucipto, Airlangga, Eka, Imam Arief Fadhillah dan terakhir itu adalah Atep. Jadi yang tidak diperpanjang lima pemain," ungkap Kuswara S. Taryono dalam jumpa pers.

Sebelumnya Eka Ramdani memang sudah menyatakan gantung sepatu. Tony Sucipto juga beberapa hari lalu berpamitan karena dirinya sudah mendapat kabar dari Persib. Tapi soal keputusan mendepak Atep, langkah manajemen terbilang mengejutkan.

Pasalnya Atep merupakan ikon klub dan penggawa asli Jawa Barat. Dia juga menjabat sebagai kapten di beberapa musim ke belakang meski pada Liga 1 2018, peran itu dipegang Supardi. Penampilan Atep pun belum terlalu merosot meski usianya sudah 33 tahun.

Disinggung mengenai kebijakan tidak memperpanjang kontrak Atep, manajemen tutup mulut. Menurutnya ada hal yang tak bisa mereka bicarakan kepada publik mengenai keputusan ini. Kisah 10 musim winger asal Cianjur bersama Maung Bandung pun harus berakhir.

"Mohon maaf tentang alasannya apa saya kira kurang tepat kalau disampaikan dalam forum konfernesi pers. Namun yang pasti dari pelatih sudah mempertimbangkan dari berbagai sudut. Kami hanya bisa sampaikan pemain tersebut tidak diperpanjang kontraknya," kata Komisaris PT. PBB tersebut.

Persib juga sebelumnya sudah melepas Inkyun Oh, Jonatan Bauman dan Victor Igbonefo ke klub lain. Jadi total sudah 8 nama dari skuat musim yang harus angkat kaki. Angka itu pun masih sangat mungkin bertambah beberapa bulan ke depan sesuai sisa kontrak.

"Sedangkan para pemain-pemain lainnya itu belum ada perubahan. Karena masih terikat kontrak oleh karena itu yang kami umumkan itu hanya ini," tukas Kuswara.

Artikel Tag: Kuswara S. Taryono, Persib, atep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-tidak-perpanjang-kontrak-atep-dan-empat-pemain-lain
1356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini