Persib Siap Ladeni Persija Yang Punya Pemain Asing Jempolan

Penulis: M. Aldi
Rabu 28 Sep 2022, 13:30 WIB
Kualitas pemain asing Persib dinilai setara dengan pemain asing Persija

Dua pemain asing Persib, David da Silva dan Ciro Alves (foto: Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Komposisi pemain asing Persija jadi salah satu yang terbaik di Indonesia musim ini. Tapi menurut Manuel Cascallana, legiun impor Persib juga tidak kalah berkualitas dan punya level yang setara.

Macan Kemayoran mendatangkan Hanno Behrens selaku motor serangan dari Hansa Rostock. Di lini depan, Abdulla Yusuf Helal dan Michael Krmencik merupakan pemain yang membela klub Eropa sebelumnya. Satu pemain lainnya adalah Ondrej Kudela yang berposisi sebagai pemain belakang.

Bahkan Kudela kini masih tercatat sebagai pemain aktif timnas Ceska. Dia bertanding membela negaranya di UEFA Nations League pekan lalu dan tampil melawan Portugal. Namun demikian situasi tersebut tak membuat pihak Maung Bandung gentar.

"Ya memang mereka pemain bagus, pemain belakangnya juga baru saja bertanding melawan Cristiano Ronaldo beberapa hari lalu. Saya tahu mereka. Saya tahu mereka memiliki pemain asing yang bagus tapi kami juga sama-sama punya pemain asing yang bagus," tutur asisten pelatih Persib tersebut saat diwawancara.

Menurutnya pemain yang kini dimiliki Persib juga punya level setara. Nick Kuipers, Ciro Alves dan David da Silva adalah tiga pemain asing dengan reputasi mentereng di Indonesia. Hanya Daisuke Sato yang masih perlu memberi bukti soal kualitasnya karena baru musim ini menjalani debut.

Maka dari itu, lebih penting bagi pasukan Maung Bandung fokus menata kesiapan tim sendiri. Menurutnya tak perlu silau dengan materi pemain lawan dan menghabiskan waktu memikirkan itu. Rencana pun disiapkan supaya tiga poin bisa dikantongi.

"Kami hanya berpikir bagaimana sepakbola yang dimainkan, kami juga tahu permainan Persija, kami sudah menganalisa mereka selama dua pekan ini, kami sudah tahu bagaimana menyerang mereka dan bertahan dari serangan mereka. Kami percaya diri untuk laga ini," ujar Manuel Cascallana.

Untuk mewujudkan target meraih tiga poin, dukungan dari Bobotoh pun menurutnya sangat penting. Karena dorongan suporter tentu akan menjadi energi bagi pemain. Selain bisa juga membuat pemain lawan berada dalam tekanan.

"Tapi yang paling penting adalah kami perlu dukungan fans pada laga ini, kami ingin stadion terisi penuh, memberi tekanan bagi tim lawan dan memberikan dukungan bagi kami. Jadi saya memohon, ini pesan untuk suporter, kami butuh kalian," tutup pria yang pernah bekerja untuk tim junior Atletico Madrid tersebut.

Artikel Tag: Persib, Persija, Manuel Cascallana

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-siap-ladeni-persija-yang-punya-pemain-asing-jempolan
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini