Persib Optimistis Amankan Kemenangan di Final Leg Pertama

Penulis: M. Aldi
Minggu 26 Mei 2024, 05:30 WIB
Pelatih Persib, Bojan Hodak

Bojan Hodak dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan menjadi target wajib bagi Persib di laga final leg pertama. Menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5) malam, Bojan Hodak menggaransi anak asuhnya menampilkan performa terbaik.

Bermain di hadapan pendukungnya, hasil positif tidak boleh lepas dari genggaman. Apalagi Maung Bandung perlu modal bagus ketika balik bertindak sebagai tamu laga leg kedua nanti di Stadion Gelora Bangkalan.

"Ini menjadi laga yang penting, seperti semua laga di kandang, kami akan mengerahkan kemampuan terbaik dan hasil positif. Kami ingin bermain bagus seperti di beberapa laga sebelumnya dan kami senang melihat stadion yang penuh lagi," kata Bojan Hodak pada sesi jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Sabtu (25/5).

Pelatih asal Kroasia ini menilai bahwa pertemuan dua kesebelasan merupakan final ideal. Karena ini menjadi duel dua tim yang kini merupakan tim terbaik di Liga Indonesia. Menurutnya Madura United dihuni pemain-pemain berkualitas.

"Kami akan tampil melawan Madura dan ini adalah dua tim terbaik saat ini. Mereka pantas lolos ke final, mereka dihuni pemain yang bagus terutama di posisi gelandang. Saya harap kami bisa menghentikan mereka dan mereka juga harus mewaspadai kami. Kami mencetak gol di beberapa laga sebelumnya," ujarnya.

Bermain di laga final dengan format kandang-tandang, Bojan Hodak menegaskan timnya ingin menang di kedua laga. Dia tidak mau hanya mencoba menang di laga leg pertama lalu berusaha menahan imbang di Bangkalan.

"Mengenai menang maupun imbang, apapun itu, target kami pada setiap pertandingan adalah untuk menang. Tidak peduli bermain di kandang atau tandang, kami ingin selalu mencoba meraih kemenangan," ujarnya.

Optimisme juga diusung sang pelatih untuk menahkodai Persib di laga final. Menurutnya penting untuk punya rasa optimisme agar para pemain pun punya mental yang kuat agar bisa keluar sebagai juara.

"Setiap pertandingan harus merasa optimistis. Kami harus meraih kemenangan dan kami harus optimistis. Penting bisa melaju hingga ke final, tapi di final, semua hanya akan mengingat siapa tim yang menang di final. Jadi kami harus menang. Semua mengingat siapa saja pemain sepuluh tahun lalu karena menjadi juara dan karena itu kami harus menang di dua laga sisa," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-optimistis-amankan-kemenangan-di-final-leg-pertama
331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini