Persib Lepas Tiga Poin di Depan Mata, Begini Komentar Bojan

Penulis: M. Aldi
Selasa 16 Apr 2024, 03:30 WIB
Pelatih Persib, Bojan Hodak kecewa timnya gagal pertahanangkan kemenangan

Febri Hariyadi ketika mencetak gol ke gawang Persita

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Perasaan kecewa dirasakan Bojan Hodak karena Persib gagal meraup tiga angka. Karena timnya harus merelakan kemenangan yang sudah berada di depan mata sirna begitu saja saat tampil melawan Persita di pekan ke-31.

Taring Maung Bandung nampak begitu tajam di babak pertama melalui serangan cepat dari kedua winger. Febri Hariyadi membuka keunggulan pada menit 5 dan disusul gol Ciro Alves pada menit 24.

Bojan mengatakan dia senang dengan permainan anak asuhnya sebelum turun minum. Meski dia juga merasa pasukannya bisa unggul lebih jauh jika saja lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

"Babak pertama kami bermain sangat baik dan kami memimpin 2-0. Kami memiliki tiga peluang lagi dan seharusnya bisa memimpin 4-5 gol," ujar Bojan Hodak pada dalam jumpa pers usai laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (15/4).

Namun apa yang diperlihatkan di babak pertama tiba-tiba berubah total di awal babak kedua. Konsistensi permainan tidak terjaga, permainan agresif pun jadi hilang sehingga memberi angin segar pada Persita.

Keunggulan dua gol disamakan menjadi 2-2 cuma dalam sepuluh menit saja. Faktor mental dan fokus menurut Bojan Hodak menjadi masalah yang dialami oleh Dedi Kusnandar dan kawan-kawan dan membuatnya kecewa.

"Tapi pasca jeda babak pertama, kami secara mental tidak berada di sana, memang secara fisik berada di sana dan tadi itu sepuluh menit terburuk pada tahun ini," kata pelatih asal Kroasia ini.

Bojan Hodak lantas bereaksi dengan mengubah pemain Persib di menit 60. Dia memasukan pemain yang punya energi baru untuk membuat tim kembali tampil kokoh dan kembali menekan lawan saat menguasai bola.

Sempat ada gol yang dihasilkan David da Silva pada menit 90. Namun fokus pemain Persib kembali buyar beberapa detik sebelum laga usai. Sepak pojok Bae Sin-yeong disambut Fahreza Sudin dan membuat skor jadi 3-3.

"Setelah adanya pergantian pemain, kondisi terlihat lebih baik dan kami bisa mencetak gol ketiga. Tetapi di situasi set piece terakhir, saya tidak tahu harus berkata apa, kami seolah kurang komunikasi, kurang konsentrasi," tutur Bojan Hodak memungkasi.

Artikel Tag: Persib, persita, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-lepas-tiga-poin-di-depan-mata-begini-komentar-bojan
1401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini