Persib Kemungkinan Rotasi Bek Untuk Atasi Masalah Pertahanan

Penulis: M. Aldi
Kamis 27 Jul 2023, 01:00 WIB
Caretaker Persib, Yaya Sunarya

Yaya Sunarya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Masalah keroposnya barisan pertahanan Persib jadi tugas yang harus diseleksaikan staf pelatih. Yaya Sunarya yang sementara sedang menjadi caretaker pun membuka kemungkinan melakukan rotasi.

Menurutnya besar kemungkinan adanya rotasi di sektor pertahanan tim. Karena Persib terbilang rapuh untuk urusan angka kebobolan. Gawang Teja Paku Alam sudah kemasukan sepuluh kali hanya dari empat laga.

Sudah beragam komposisi dibuat dalam empat laga awal musim namun hasilnya belum maksimal. Dari empat laga tersebut, hanya Alberto Rodriguez yang selalu dapat tempat sebagai starter di barisan belakang.

"Rotasi pemain, semuanya possible. Saya tekankan ke pemain semua, kita hanya ingin ada pemain yang siap bekerja keras di lapangan," terang Yaya Sunarya pada awak media ketika diwawancara usai latihan.

Yaya ingin pemain yang tampil di lapangan mempunyai karakter kuat. Bagaimana mereka siap bermain dengan maksimal di dalam lapangan dan rela berkorban untuk berani tampil fight demi catatan positif.

"Saya cuma ingin pemain yang memperlihatkan karakter mereka untuk setiap memenangkan di pertempuran, baru kita bisa menang di dalam perang," kata pelatih fisik yang sudah gabung tim sejak musim 2014 lalu tersebut.

Menurutnya semua pemain di dalam tim Persib harus bersedia untuk tampil mati-matian. Karena pertempuran meraih kemenangan tidak bisa hanya dilakukan dalam beberapa sektor saja. Termasuk kurang maksimalnya pemain pada posisi bek.

"Kalau misalnya pertempuran hanya menang di area bek kanan, pertempuran hanya dimenangkan yang di tengah kita akan percuma tidak akan memenangkan peperangan. Jadi semua harus memenangkan pertempuran," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Yaya Sunarya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-kemungkinan-rotasi-bek-untuk-atasi-masalah-pertahanan
717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini