Persib Akan Tetap Tampil Maksimal Demi Segel Peringkat Dua

Penulis: M. Aldi
Sabtu 20 Apr 2024, 02:00 WIB
Pelatih Persib, Bojan Hodak

Bojan Hodak dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tiga poin tetap jadi misi yang dibidik Persib ketika menjamu Persebaya. Meski zona empat besar sudah diamankan, tapi Bojan Hodak mau timnya tampil maksimal dan memetik kemenangan.

Maung Bandung akan tampil sebagai tuan rumah di Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4). Bermain di depan para Bobotoh, tentu pemain akan memberikan suguhan yang terbaik agar suporter merasakan kegembiraan.

"Mengenai pertandingan besok melawan Persebaya itu selalu sulit. Tetapi kami bermain di kandang dan berada di posisi yang lebih baik dan sudah lolos menuju championship series, empat besar," ujarnya dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (19/4).

Bojan Hodak juga merasa timnya bisa bermain dengan lebih lepas di laga ini. Karena tekanan untuk lolos menuju babak play off juara kini tidak menghantui lagi. Namun Persib tetap menargerkan kemenangan di laga ini untuk mengunci posisi runner up.

"Jadi mungkin membuat tekanan bagi kami berkurang, tetapi ini hanya salah satu target dan kami tetap ingin mendapatkan hasil terbaik dan juga finish di peringkat kedua," lanjut sang juru racik taktik.

Sayangnya Persib belum bisa tampil dengan kekuatan penuh sejak peluit kick off berbunyi. Memang Nick Kuipers yang sempat bermasalah dengan pencernaan sudah bisa kembali bermain penuh.

Tapi beberapa pemain pilar lain masih dalam proses pemulihan kebugaran pasca cedera seperti Marc Klok, Beckham Putra Nugraha dan Stefano Beltrame. Rezaldi Hehanussa juga harus menepi karena sanksi akumulasi kartu kuning.

"Kami memiliki beberapa pemain yang cedera ringan. Beberapa dari mereka belum siap untuk bermain 90 menit dan kami masih harus melakukan rotasi seperti di laga sebelumnya Nick tidak bisa bermain penuh, tetapi sekarang dia sudah pulih total," ujarnya.

"Marc (Klok) belum siap bermain 90 menit, Stefano serta Beckham juga. Jadi mereka akan mendapat menit bermain tapi tidak dalam satu pertandingan penuh," imbuh pelatih asal Kroasia tersebut.

Bojan Hodak juga meminta pasukannya untuk waspada, meski Persebaya tampil tanpa Bruno Moreira. Pemain asal Brasil ini terkena akumulasi kartu kuning dan harus absen dalam kunjungan ke Bandung.

Bruno merupakan andalan di penyerangan karena kini menjadi top skorer tim dengan sepuluh gol. Tetapi bukan berarti Persib bisa bersantai karena pemain lain justru bisa saja lebih mengancam.

"Mereka masih punya pemain muda yang bisa bermain. Mereka sangat ingin tampil dan punya keinginan kuat untuk membuktikannya, jadi ini akan menyulitkan," ujarnya.

"Mereka pastinya akan tampil mati-matian untuk membuktikan pantas masuk ke dalam sebelas pemain utama dan bekerja lebih keras dari pemain inti," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, persebaya, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-akan-tetap-tampil-maksimal-demi-segel-peringkat-dua
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini