Persebaya Surabaya Takluk Olah Bhayangkara FC, Aji Santoso Kecewa

Penulis: Dayat Huri
Selasa 09 Agu 2022, 05:00 WIB
Gelandang Persebaya Surabaya, Higor Vidal mendapat pengawalan ketat pemain Bhayangakara FC

Gelandang Persebaya Surabaya, Higor Vidal mendapat pengawalan ketat pemain Bhayangakara FC/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengungkapkan kekecewaanya atas kekalahan 0-1 yang harus diterima timnya dari Bhayangkara FC pada pekan ke-3 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Minggu (7/8) malam.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut lahir lewat Wahyu Subo Seto di menit ke-60. Pemain berposisi gelandang tersebut memanfaatkan situasi bola mati untuk bisa menggetarkan gawang Persebaya Surabaya yang dikawal Satria Tama.

Bagi Aji Santoso, kekalahan itu membuat permainan bagus yang telah dilakukan selama 90 menit jadi terbuang sia-sia. Kini semua fokus pada hasil akhir dibanding melihat apa yang telah dimainkan di pertadingan tersebut.

"Kami bermain bagus sepanjang 90 menit. Tapi permainan bagus itu jadi sia-sia kalau kami kebobolan hanya lewat situasi bola mati," kata eks pelatih Persela Lamongan itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dalam pertandingan itu, Persebaya Surabaya memang lebih dominan dalam hal penguasaan bola mencapai 62 persen. Namun dari sisi efektivitas, Bhayangkara FC masih unggul, mereka mampu melepaskan 20 tembakan berbanding enam tembakan yang dilepaskan para pemain Bajul Ijo.

Aji Santoso pun kecewa karena pemainnya tidak menjalankan instruksi dengan benar, yaitu menghindari pelanggaran di dekat kotak penalti. Kelalaian tersebut harus dibayar mahal dengan bobolnya gawang Satria Tama.

"Dari awal saya pesankan kepada seluruh pemain untuk tidak melakukan pelanggaran di sepertiga pertahanan. Di babak pertama cukup bagus, tetapi di babak kedua lupa lagi. Akhirnya terjadi kesalahan yang tidak perlu," kata dia.

"Kalau secara keseluruhan tidak ada masalah. Mulai dari babak pertama kami bermain jauh lebih bagus daripada Bhayangkara FC. Cuma sekarang kami kalah saja," ungkap Aji.

Apa yang terjadi pada laga pekan ke-3 Liga 1 2022/2023 itu seolah mengulang pertandingan perdana Bajul Ijo kontra Persikabo 1973, kesalahan lini belakang berupa pelanggaran berakibat fatal.

Pelanggaran tersebut dilakukan di kotak terlarang yang membuat wasit terpaksa menunjuk titik putih. Itu berarti selain di pertandingan pekan pertama, Rizky Ridho dan kawan-kawan telah menelan dua kekalahan dan baru sekali merebut kemenangan.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, aji, Bhayangkara FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-takluk-olah-bhayangkara-fc-aji-santoso-kecewa
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini