Persebaya Surabaya Pincang, Aji Tetap Optimistis di Markas Bhayangakara FC

Penulis: Dayat Huri
Minggu 07 Agu 2022, 07:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya dipastikan tak bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya pada pertandingan pekan ke-3 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (7/8) malam pukul 20.30 WIB.

Tercatat ada empat pemain Bajul Ijo yang dipastikan tidak dapat tampil di pertandingan nanti, mereka adalah dua pemain asing, Silvio Junior dan Leo Lelis, kemudian ada Supriadi dan kapten tim Alwi Slamat.

Tidak hanya kehilangan sejumlah pemain pilar, Persebaya Surabaya juga dihadapkan dengan rekor buruk kala bersua Bhayangkara FC. Di Liga 1 musim 2021/2022 lalu, Rizky Ridho dan kawan-kawan dua kali dipaksa menyerah dalam dua pertemuan.

Pada pertemuan pertama, Persebaya Surabaya takluk 0-1 setelah Bhayangkara FC mencetak gol melalui tendangan bebas dari Anderson Salles. Di pertmuan kedua, Bajul Ijo kena comeback dan harus menyerah 1-2.

"Kita sudah mempersiapkan tim baik fisik dan strategi hingga official training pagi tadi. Semoga pemain-pemain kami bisa tampil bagus dan bisa mendapatkan poin," jelas Aji Santoso seperti dilansir laman resmi klub.

Terkait absennya sejumlah pemain pilar, eks pelatih timnas Indonesia itu memastikan bahwa timnya tak pernah bergantung hanya kepada satu atau dua pemain.

"Di dalam sepak bola saya selalu tekankan tidak bergantung pada satu dua pemain. Memang lebih baik kalau skuad kami komplet. Saya sudah siapkan pengganti dan saya yakin mereka bisa menunjukkan kualitas besok malam," terangnya.

Selain menyiapkan pengganti, Aji juga mewaspadai beberapa pemain lawan. Seperti yang diketahui, materi pemain Bhayangkara FC cukup mentereng musim ini. Salah satunya adalah top skor musim lalu, Youssef Ezzejarri, siap mengancam pertahanan yang digalang Rizky Ridho dan kawan-kawan.

"Sudah ada beberapa pemain yang saya waspadai, karena Bhayangkara punya pemain dan pelatih yang bagus. Tapi saya tidak bisa membukanya di sini. Yang terpenting kita akan berjuang untuk meraih poin," pungkas Aji.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Bhayangkara FC, aji

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-pincang-aji-tetap-optimistis-di-markas-bhayangakara-fc
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini