Performa PSG Masih Biasa Saja, Ini Dalih Mauricio Pochettino

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Nov 2021, 07:00 WIB
Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino. (Foto: Paris Saint-Germain FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, memberikan komentar terkait performa Les Parisiens yang musim ini masih terlihat biasa saja. Sang manajer menilai hal itu terjadi lantaran timnya masih dalam proses perkembangan terlebih setelah bergabungnya lima pemain top di musim panas tahun ini.

Pada musim panas tahun ini, Paris Saint-Germain melakukan gebrakan dengan mendatangkan lima pemain top sekaligus termasuk Lionel Messi. Kedatangan lima pemain tersebut diharapkan mampu memberikan dampak instan bagi penampilan tim secara keseluruhan.

Meski rasio kemenangan PSG termasuk tinggi baik di Ligue 1 maupun Liga Champions, namun banyak pihak menilai mereka masih tampil biasa saja. Misalnya saja Les Parisiens meraih lima kemenangan dari 10 keberhasilan mereka di liga setelah tertinggal lebih dulu dengan mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir laga. Tak heran jika penampilan ‘biasa’ skuat PSG menuai banyak kritikan.

Meskipun demikian, belum maksimalnya performa PSG di musim ini dinilai masih wajar oleh Mauricio Pochettino. Sang manajer menilai hal itu terjadi lantaran timnya masih dalam proses perkembangan dan saat ini diklaimnya telah menunjukkan banyak peningkatan.

"Kami memiliki kepercayaan terhadap semua pemain," ujar Pochettino dilansir dari laman resmi klub.

"Ini cara kami melihat berbagai hal, setiap pemain memiliki peran penting di sepanjang musim. Kami harus membuat mereka merasa penting guna memberikan penampilan terbaik. Kami sangat mengandalkan kapten tim, para pemain berpengalaman dan juga pemain yang masih minim pengalaman. Pada musim ini, tuntutan pelatih kepada pemainnya jauh lebih jelas ketimbang tahun sebelumnya."

"Dalam setiap pertandingan ada komplikasi. Sebagai pelatih, kami selalu berusaha meningkatkan tim. Kami sedang dalam proses pengembangan tim. Ada beberapa tahapan."

"Kami berada dalam tahap tertentu yang kami coba kembangkan. Beberapa pemain juga beradaptasi dengan baik dan mulai bisa menyesuaikan diri dengan rekan timnya yang baru."

Pada kesempatan yang sama, Pochettino juga memberikan komentar terkait laga kontra Club Brugge, Kamis (4/11) dini hari WIB.

"Pertandingan pada hari Rabu akan sulit, tetapi kami senang dengan pertandingan pertama kami saat menghadapi mereka dan puas dengan hasil yang diraih atas tim yang sangat mengandalkan kekuatan fisik," pungkasnya.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/performa-psg-masih-biasa-saja-ini-dalih-mauricio-pochettino
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini