Percaya Pemain Muda, Roberto Mancini Sedang Bangun Masa Depan Arab Saudi

Penulis: Depe Ptr
Rabu 24 Jan 2024, 23:20 WIB
Percaya Pemain Muda, Roberto Mancini Sedang Bangun Masa Depan Arab Saudi

Roberto Mancini via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini menghadapi kritik atas pemilihan timnya di Piala Asia, namun pelatih Italia itu mengatakan pada Rabu (24/01) bahwa kebijakannya dalam memilih pemain muda agar mereka bisa mendapatkan pengalaman dalam sebuah tim yang sedang ia bangun.

Arab Saudi meraih kemenangan 2-1 atas Oman di pertandingan pembuka grup dan lolos ke babak 16 besar setelah mereka mengalahkan Kyrgyzstan yang bermain dengan sembilan orang. Mereka berada di puncak Grup F menjelang pertandingan grup terakhir melawan peringkat kedua Thailand (empat poin).

Namun, Arab Saudi tiba di Qatar di bawah badai pemilihan tim setelah Mancini mengatakan tiga pemain memilih keluar dari skuat – sebuah klaim yang dibantah oleh para pemain.

Para pemain dari skuat yang terkenal setelah mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022 tidak dipilih, sementara mantan kapten Saudi, Yasser Al-Qahtani menyebut Mancini 'pengecut' karena meninggalkan pemain yang menurutnya telah melayani tim nasional dengan baik.

"Kebijakan saya adalah pemain yang siap bermain akan bermain. Saya punya 26 pemain. Ada yang terkenal, ada yang masih muda, tapi kalau menang sebagai tim, bukan karena satu pemain," kata Roberto Mancini kepada wartawan.

"Kami perlu memiliki tim yang kuat dengan mentalitas yang kuat. Kami membutuhkan mereka untuk berpikir bahwa mereka bisa memenangkan semua pertandingan sebagai sebuah tim. Saya menggunakan pemain yang saya rasa bisa menjadi penting sekarang dan di masa depan. Kami memiliki kombinasi beberapa pemain muda dan pemain senior.

"Pada bulan depan kami perlu melakukan perubahan dan menambah jumlah pemain muda untuk masa depan. Untuk saat ini kami harus memikirkan turnamen ini, yang sangat penting bagi kami."

Artikel Tag: Piala Asia, Roberto Mancini, Arab Saudi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/percaya-pemain-muda-roberto-mancini-sedang-bangun-masa-depan-arab-saudi
921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini