Per Mertesacker Akui Dirinya Pembelian Panik yang Dilakukan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 21 Okt 2020, 09:00 WIB
Per Mertesacker merupakan salah satu dari lima rekrutan Arsenal di deadline day musim panas 2011

Per Mertesacker. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Per Mertesacker terang-terangan mengakui bahwa dia adalah "pembelian panik" yang dilakukan oleh Arsenal selama jendela transfer musim panas 2011 setelah tim Arsene Wenger dibantai Manchester United 8-2.

Arsene Wenger tidak bisa berdiam diri setelah menyaksikan timnya dihancurkan Setan Merah 8-2 di Old Trafford pada 28 Agustus 2011, dan manajer asal Perancis itu mendatangkan lima pemain sekaligus pada deadline day.

Salah satu dari pemain tersebut adalah Per Mertesacker, yang dipercaya Arsene Wenger bisa menjadi pemimpin di barisan pertahanan The Gunners. Dia diboyong dari Werder Bremen dan mencatatkan 221 penampilan untuk Arsenal sebelum pensiun pada 2018.

Per Mertesacker saat ini bertugas sebagai manajer akademi klub London utara, dan sekarang dengan terang-terangan mengakui bahwa Arsene Wenger mungkin tidak akan meliriknya jika The Gunners tidak dipermalukan oleh Manchester United saat itu.

“Saya menganggap diri saya sebagai pembelian panik, saya tidak punya masalah dengan itu sama sekali,” katanya kepada podcast In Lockdown. “Sepak bola itu terburu-buru, terutama saat jendela transfer akan segera ditutup. Saat itu Arsenal punya waktu dua atau tiga hari untuk melakukan penyesuaian skuat. Untuk bergabung dengan tim Inggris, tim Inggris favorit saya, dan bergabung dengan Premier League adalah sesuatu yang tidak dapat saya tolak.

“Saya bersama tim nasional Jerman selama tiga hari terakhir itu dan saya harus bertanya kepada Joachim Low apakah saya bisa pergi ke London dan menjalani pemeriksaan medis cepat. Saat melakukan tes medis, saya bertemu [Andre] Santos, saya menjadi akrab dengan [Yossi] Benayoun, [Mikel] Arteta, dan Park [Chu-young] dengan sangat cepat.

“Itu berantakan, terburu-buru. Saya tidak peduli. Saya senang Arsene Wenger menelepon saya dan berbicara dengan saya dalam bahasa Jerman. Saya tidak bisa memercayainya.”

Per Mertesacker mengakhiri kariernya di Arsenal dengan mengemban tugas sebagai kapten klub, membantu Meriam London memenangkan tiga Piala FA pada 2014, 2015, dan 2017. Dia juga ambil bagian dalam kesuksesan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014.

Artikel Tag: Per Mertesacker, Arsenal

1549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini