Pep Guardiola Ditawari Latih Timnas Inggris

Penulis: Stefanus Toni
Jumat 25 Sep 2015, 11:52 WIB
Pep Guardiola Ditawari Latih Timnas Inggris

Latih Timnas Inggris, Guardiola Akan Dapat Gaji Fantastis

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) dikabarkan ingin memakai jasa Pep Guardiola sebagai pelatih The Three Lions usai Piala Eropa 2016. Guardiola diiming-imingi gaji tinggi sebesar 10 juta Poundsterling (223 miliar Rupiah) per tahun.

Menurut sejumlah laporan, FA kini dikabarkan tengah berencana memboyong Pep Guardiola ke Inggris. Guardiola rencananya akan menggantikan posisi Roy Hodgson sebagai pelatih jika gagal membawa Inggris melangkah jauh di Euro 2016 nanti.

 

Guardiola menjadi target nomor satu FA untuk menggantikan Hodgson sebagai pelatih kepala timnas Inggris, meskipun nama-nama seperti Gary Neville dan Alan Pardew juga dirumorkan masuk sebagai kandidat pelatih timnas Inggris.

 

FA siap memberikan dana sebesar 10 Juta Poundsterling per tahun kepada Guardiola jika mau melatih Inggris.

 

Kontrak Guardiola bersama Bayern Muenchen akan tuntas pada akhir musim ini, meskipun pihak Die Roten yakin bahwa mantan pelatih Barcelona itu akan memperpanjang kontraknya di Allianz Arena.

 

Tak hanya Inggris yang berminat mendatangkan Guardiola, raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City juga dikabarkan sangat tertarik untuk mendaratkan pelatih asal Spanyol itu di Etihad Stadium.

 

Orang-orang seperti Gary Neville dan Alan Pardew memiliki keduanya telah tip untuk menggantikannya namun Guardiola akan menjadi kudeta besar, mengingat keberhasilan dalam negeri dengan Bayern dan Barca.


Upaya FA mendatangkan Guardiola takkan mudah, karena pekan ini CEO Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, optimistis mantan pelatih Barcelona itu akan bertahan di Allianz Arena dan memperpanjang kontraknya.

 

"Saya sangat optimistis bahwa Guardiola akan terus bertahan melebihi 30 Juni 2016. Kami punya tim kelas satu, klub fantastis, stadion luar biasa dan kota yang indah. Guardiola merasa baik dan ia punya tim yang bagus. Ada banyak faktor yang membuat Guardiola memilih melatih Munchen,"  ujarnya.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-ditawari-latih-timnas-inggris
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini