Penjelasan Robert Mengenai Cedera Marc Klok di Awal Babak Kedua

Penulis: M. Aldi
Selasa 14 Des 2021, 10:00 WIB
Robert Rene Alberts beri penjelasan soal cedera Marc Klok

Marc Klok (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Cedera dialami Marc Klok pada awal babak kedua kala bertanding melawan Persik Kediri. Robert Rene Alberts pun mengaku dia menyesal tidak cepat menarik sang pemain di masa jeda pertandingan.

Gelandang naturalisasi tersebut mengalami masalah pada hamstringnya dan itu sudah terasa sejak babak pertama. Staf pelatih Persib pun menanyakan kesiapan sang pemain tampil pada babak kedua saat turun minum.

Namun Klok disebut Robert menyatakan masih bisa bermain dan dan sanggup kembali ke lapangan. Hanya saja sekitar empat menit bergulir interval kedua, Marc Klok terpaksa tumbang dan harus diganti oleh Abdul Aziz.

"Klok sudah sempat mengeluh mengenai masalah di kakinya dan mengejutkan bagi kami dia harus ditarik keluar. Kami sudah bertanya padanya ketika jeda pertandingan 'apakah kamu bisa melanjutkan pertandingan?' dan dirinya berkata 'semuanya baik-baik saja'," kata pria 67 tahun ini pada wartawan.

Ada indikasi pria berusia 28 tahun tersebut memaksakan bermain meski pahanya bermasalah. Hingga akhirnya sang pemain harus tumbang saat melakukan gerakan eksplosif. Robert pun tidak ingin kejadian ini terulang karena ini juga memberi pengaruh pada opsi pergantian pemain.

"Tapi di satu gerakan di awal babak kedua dia mengalami cedera dan harus ditarik keluar. Ini menjadi pelajaran bagi tentu kami karena berpengaruh pada opsi pergantian pemain. Selain itu Dedi Kusnandar juga tidak ada dalam kondisi terbaiknya," lanjut pria asal Belanda ini.

Ke depannya, Persib harus lebih ketat menentukan sikap saat ada pemain yang bermasalah dengan kondisi. Karena jika memaksakan, kejadian yang menimpa Marc Klok bisa terulang. Itu juga bisa membuat pemain jadi lebih parah cederanya.

"Jadi itu menjadi pelajaran bagi kami soal mencari tahu bagaimana kondisi pemain ketika jeda pertandingan. Tapi kabar bagusnya adalah saat ini ada waktu istirahat bagi pemain terutama yang cedera supaya bisa pulih sepenuhnya di putaran kedua," pungkas Robert.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, marc klok

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penjelasan-robert-mengenai-cedera-marc-klok-di-awal-babak-kedua
707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini