Penilaian Pelatih Persib Untuk Penampilan Henhen dan Zalnando

Penulis: M. Aldi
Senin 01 Nov 2021, 06:30 WIB
Bek kanan Persib, Henhen Herdiana

Henhen Herdiana ketika berduel dengan pemain Persipura (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Dua full back pelapis Persib Bandung mencuri panggung bersama tim inti. Robert Rene Alberts memberikan komentar terkait penampilan Zalnando dan Henhen Herdiana yang tampil impresif.

Keduanya jarang mendapat menit bermain pada awal musim. Henhen kalah bersaing dengan Supardi serta Bayu Fiqri. Sedangkan Zalnando sulit keluar dari bayang-bayang Ardi Idrus sebagai bek kiri.

Mereka baru mendapat kesempatan pada awal series kedua ketika pemain inti terpaksa absen. Kesempatan itu tidak disia-siakan, performa apik diperlihatkan untuk membantu tim meraih kemenangan atas Bhayangkara FC.

Robert lantas kembali memberikan kesempatan pada mereka untuk tampil di tiga laga berikutnya. Tidak main-main, kemenangan beruntun dipersembahkan Persib dan memelihara catatan belum terkalahkan musim ini.

Sang pelatih menilai bahwa dua bek sayap ini mempunyai kemampuan yang mumpuni. Namun mereka masih kurang dalam pengalaman bermain. Oleh karena itu opsi lebih condong diberikan pada pemain yang lebih senior.

"Mereka menikmati permainan dan itu yang paling penting. Keduanya juga pemain yang bertalenta. Tapi seperti yang sudah pernah saya katakan, yang dibutuhkan bukan hanya talenta tapi karakter dalam bertanding," ujar dia dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Tapi kesempatan yang diberikan dimanfaatkan dengan baik oleh Henhen dan Zalnando. Kini malah justru tempat utama yang dipegang dalam empat pertandingan terakhir. Meski mereka juga masih harus terus belajar dan berbenah.

"Tentunya mereka mulai bisa mendapatkan itu saat mulai turun bertanding dan memanfaatkan kesempatan tersebut. ketika mendapat kesempatan bermain, mereka menunjukkan permainan bagus. Namun mereka juga masih harus belajar dalam hal kepekaan taktik," terang Robert Rene Alberts.

Kehadiran keduanya membuat Persib Bandung cuma kebobolan dua kali dalam empat laga terakhir. Tiga clean sheet pun didapat ketika menghadapi PSIS Semarang, Bhayangkara FC dan Persipira Jayapura.

Bukan hanya bagus dalam bertahan, dua pemain ini aktif alam menyerang. Zalnando sudah menyumbangkan dua assist bersama Maung Bandung hingga pekan ke-10. Sedangkan Henhen yang membidani lahirnya gol perdana Geoffrey Castillion di Liga 1 2021/2022.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Henhen Herdiana, zalnando

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penilaian-pelatih-persib-untuk-penampilan-henhen-dan-zalnando
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini