Penampilan Alphonso Davies Menurun, Pelatih Bayern Munich Tetap Santai

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 11 Nov 2021, 09:00 WIB
Alphonso Davies

Aksi Alphonso Davies di Lapangan (Sumber Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Penampilan Alphonso Davies di musim 2020/21 yang lalu mengalami penurunan jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Akan tetapi, pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann tetap menanggapi hal itu dengan santai.

Menurut laman Transfermarkt, pada musim lalu Alphonso Davies hanya mencatat 35 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 1 gol. Sementara pada musim 2019/20, pemain asal Kanada itu sukses membuat 43 penampilan dan menyumbang 3 gol untuk Bayern Munich, seklaigus memainkan peran penting atas keberhasilan timnya meraih treble winner.

Akan tetapi, Davies secara perlahan berhasil mengembalikan penampilan terbaiknya pada musim ini. Hal itu juga membuatnya dipanggil ke Timnas Kanada pada jeda internasional November 2021 kali ini, untuk membantu negaranya memainkan babak demi mengejar tiket lolos secara otomatis ke Piala Dunia untuk yang kedua kalinya dalam sejarah sepakbola mereka.

Menyikapi hal itu, Julian Nagelsmann menyebut bahwa fluktuasi penampilan pemain muda seperti Davies adalah hal yang wajar, dan ia melihat perkembangan pemain 21 tahun itu sudah menuju ke arah positif.

“Phonzie berkembang dengan baik. Anda harus mengakui kepada pemain seusianya bahwa Anda memiliki fluktuasi penampilan. Dan dia pasti akan memilikinya tahun ini juga,” kata Nagelsmann kepada Davies [kicker].

Bayern Munich mendatangkan Alphonso Davies pada musim dingin 2019 silam dari klub MLS, Vancouver Whitecaps FC, dengan nilai transfer 10 juta euro. Akan tetapi, kini pemain imigran dari Ghana itu memiliki nilai pasar sebesar 70 juta euro atau setara 1,153 triliun rupiah.

Artikel Tag: alphonso davies, Bayern Munich, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/penampilan-alphonso-davies-menurun-pelatih-bayern-munich-tetap-santai
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini