Pemain Timnas Mulai Memahami Metode Latihan Shin Tae-yong

Penulis: Dayat Huri
Kamis 23 Jan 2020, 17:00 WIB
Pemain Timnas Mulai Memahami Metode Latihan Shin Tae-yong

Amiruddin Bagas Kaffa/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Setelah beberapa hari terakhir menjalani latihan di bawah komando Shin Tae-yong, para penggawa timnas Indonesia U-19 mulai memahami metode latihan yang dipakai eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Salah seorang pemain timnas Indonesia U-19 yang disertakan pada pemusatan latihan (TC) di Thailand kali ini, Amiruddin Bagas Kaffa mengaku mulai bisa beradaptasi dengan gaya melatih Shin Tae-yong.

"Kami sedikit demi sedikit mulai mengetahui seperti apa latihan yang mau diberikan pelatih Shin Tae Yong dan staf pelatih lainnya. Kalau Thailand, saya sudah tahu cuaca dan bagaimana adaptasinya. Mungkin beberapa teman yang lain juga sama, atau beberapa yang belum biasa," kata Bagas seperti dilansir laman resmi pssi.

"Bersyukur bisa mengikuti pemusatan latihan di Thailand ini, kami akan belajar banyak lagi dengan coach Shin dan stafnya juga,"

Selama TC di Thailand, timnas Indonesia U-19 direncanakan bakal melakoni uji tanding. Lawan yang akan mereka hadapi adalah tim-tim dari Thailand hingga Korea Selatan. Setidaknya ada enam kali laga uji coba yang akan dilakoni nantinya.

"Kalau tim-tim Thailand kita mungkin tahulah ya, kalau Korea mungkin tidak jauh berbeda dengan Korea Utara. Ya, saya akan memberikan yang terbaik untuk negara," terangnya.

Timnas Indonesia di bawah Manajer dan Pelatih Timnas Shin Tae-yong tersebut dibantu oleh Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong dan Yoo Jae-hoon. Selain itu juga ikut dalam rombongan, yakni Indra Sjafri, Nova Arianto, dan juga Sahari Gultom.

Untuk materi latihan, Shin Tae-yong masih terus membenahi fisik pemain dan mulai masuk ke materi taktik.

"Kami awali latihan seperti biasa, pagi dan sore. Pagi, jogging dan latihan ringan. Ada juga latihan lain dan berbeda dari kemarin, hari ini kita fokus bagaimana para pemain nanti bisa mengoper bola dengan baik dan benar. Baik umpan pendek atau panjang," kata Shin Tae-yong.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, PSSI

2280  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini