Pemain Korsel Son Heung-min Pastikan Kemenangan Tottenham

Penulis: Stefanus Toni
Sabtu 19 Sep 2015, 20:03 WIB
Pemain Korsel Son Heung-min Pastikan Kemenangan Tottenham

Pemain Korsel Son Heung-min Pastikan Kemenangan Tottenham

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com - Pemain asal Korea Selatan, Son Heung-min tampil menjadi pahlawan kemenangan Tottenham Hotspur.  

Dua gol dalam durasi tiga menit dicetaknya untuk memastikan kemenangan Tottenham 3-1 atas klub Azerbaijan, Qarabag, di ajang Liga Europa, Jumat (18/9) dinihari WIB.

 

Pemain yang diboyong dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2015, mengukir dua golnya pada menit ke-28 dan 30, setelah Tottenham sempat tertinggal lebih dulu di menit ketujuh. Satu gol Spurs lainnya disumbangkan oleh Erik Lamela di babak kedua.

 

Dalam pertandingan yang berlangsung White Hart Lane, Spurs sempat dikejutkan oleh gol cepat tim tamu. Sebuah hadiah penalti diberikan wasit kepada Qarabag berhasil disempurnakan menjadi gol oleh Richard Almeida untuk membawa tim tamu unggul 1-0 pada menit ketujuh. Penalti terjadi setelah Kieran Trippier menjatuhkan Afran Ismayilov di dalam kotak terlarang.

 

Namun, Tottenham yang bermain di depan publik sendiri berhasil membalikkan keadaan lewat sepasang gol Son Heung-min. Gol pertama Son dicetak pada menit ke-28. Berawal dari sepak pojok Andros Townsend. Bola terarah kepada Son yang berdiri bebas di mulut gawang Qarabag. Tanpa kesulitan pemain 23 tahun ini mencocor bola ke dalam gawang yang dikawal Ibrahim Sehic dan gol.

 

Hanya berselang dua menit, Son kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Spurs berbalik memimpin 2-1. Gol ini berawal dari umpan terobosan Son kepada Dele Alli, yang menusuk ke kotak penalti Qarabag. Alli kemudian mengecoh satu pemain lawan dan memberikan bola kepada Son. Dengan tenang Son mengirimkan sebuah tembakan mendatar ke dalam gawang Qarabag untuk kedua kalinya.

 

Beberapa menit sebelum turun minum, Qarabag nyaris menyamakan skor. Kecerobohan Danny Rose membuat Ismayilov tinggal menghadapi Lloris di kotak penalti. Untungnya sontekan Ismayilov di menit ke-39 masih melebar.

 

Di babak kedua, Spurs tampil lebih dominan. Mereka akhirnya berhasil menambah satu gol lewat Erick Lamela pada menit ke-86. Diawali aksi Harry Kane yang mencuri bola dari kaki pemain lawan. Pemainn timnas Inggris ini kemudian menyodorkan si kulit bundar kepada Lamela, yang kali ini dengan tenang menaklukkan Sehic. Gol itu sekaligus menutup kemenangan Tottenham menjadi 3-1.

 

Dengan hasil ini, Spurs untuk sementara memimpin klasemen Grup J dengan tiga poin. Mereka disusul Anderlecht dan AS Monaco, yang masing-masing punya satu poin setelah bermain imbang 1-1. Adapun Qarabag di urutan terbawah dengan poin nol.

 

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Lloris, Trippier, Alderweireld, Wimmer, Rose; Carroll, Dier (Winks 76′); Townsend (N’Jie 68′), Alli, Lamela; Son (Kane 68′)

 

Qarabag: Sehic, Garayev, Medvedev, Reynaldo, Quintana (Michel 79′), Sadygov, Almeida, Ismayilov (El Jadeyaoui 79′), Agolli, Huseynov, Tagiyev (Armenteros 67′)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pemain-korsel-son-heung-min-pastikan-kemenangan-tottenham
769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini